Kena Orderan Fiktif Makanan, Wanita Ini Dihampiri 13 Driver Ojol Sekaligus

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 23 Feb 2022 12:30 WIB
Orderan fitkif
Foto: TikTok @ic.hie
Jakarta -

Mengalami orderan fiktif, seorang wanita dihampiri 13 driver ojek online yang membawa pesanan fiktif pizza hingga ayam geprek. Totalnya mencapai Rp 1 juta.

Orderan fiktif kembali terjadi. Kali ini dialami oleh seorang wanita bernama Ichie di Malang, Jawa Timur. Kejadian orderan fiktif itu diceritakan melalui video TikToknya.

Dalam video TikToknya @ic.hie (14/02) ia memperlihatkan para driver ojol berbaris di depan rumahnya dengan membawakan makanan yang sama sekali tak ia pesan.

Orderan fiktif itu terjadi pada 12-14 Februari 2022. Namun, di hari Sabtu dan Minggu ia sedang tidak ada di rumah dan baru pulang di hari Seninnya.

Baca Juga: Terulang Lagi! Driver Ojol Dapat Orderan Fiktif Martabak Rp 208 Ribu

Orderan fitkifPara driver ojol berbaris mengantarkan orderan fitkif Foto: TikTok @ic.hie

"Aku pulang pagi tiba-tiba ada Grab nyamperin aku, dia bilang atas nama Ryan sedangkan aku gak ada yang nama Ryan. Pesanan atas nama Ryan tapi alamatnya ke rumahku," ujarnya.

Driver ojol tersebut menceritakan kepada Ichie, bahwa ia diancam akan diberi bintang 1 oleh si Ryan jika tidak mengantarkan makanan ke rumah Ichie.

Kepada detikFood (23/02) Icha menjelaskan bahwa dirinya telah mencoba menghubungi Ryan, tetapi panggilan dialihkan. Saat nomornya dicek di aplikasi Get Contact, nomornya disimpan atas nama Romi.

Menjelang siang, driver ojol satu per satu datang ke rumahnya untuk mengantarkan makanan dengan berbagai menu. Jadi, total ada 13 driver ojol yang membawakan pesanan fiktif ke rumah Ichie.

Baca Juga: Marak Orderan Makanan Fiktif Ojol, Ini Curhat Pengurus Panti yang Terima Limpahan Makanan

Orderan fitkifDriver ojol diancam akan diberi bintang 1 jika tidak mengantarkan makanan ke tujuan Foto: TikTok @ic.hie

"Macem-macem ada pizza, Chatime, Geprek Bensu, tahu lontong dan kebab. Yang banyak itu pizza dan Chatime lebih dari 1 yang bawa," ujar Ichie saat dihubungi detikFood.

Harga makanannya pun beragam, kebanyakan nominalnya di atas Rp 100.000. Ichie mengatakan bahwa total pesanan fiktif tersebut mencapai lebih dari Rp 1 juta.

Ichie menjelaskan kepada driver ojol bahwa dirinya juga korban dari orderan fiktif, sehingga para driver ojol tersebut tidak memasak Ichie untuk mengganti pesanan.

"Driver ojolnya ngurus sendiri ke perusahaannya, jadi nanti yang ganti dari perusahaan tempatnya bekerja," tutupnya.

Baca Juga: Curhatan Wilandini Diteror 11 Order Fiktif Makanan dalam Sehari!



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)