ADVERTISEMENT

Duh! Wanita Ini Tak Sadar Uang Kembaliannya Dicuri Barista

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 23 Sep 2022 14:00 WIB
Duh! Wanita Ini Tak Sadar Uang Kembaliannya Dicuri Barista
Foto: Daily Dot
Jakarta -

Wanita ini awalnya tak curiga dengan harga kopi yang dibelinya. Hingga akhirnya dirinya mengerti mengapa tak pernah ada uang kembalian yang diterimanya.

Membeli kopi hampir setiap hari, wanita ini tak pernah memeriksa struk pembelian minumannya. Tidak ada kecurigaan sama sekali selama ia membeli kopi akhir-akhir ini.

Sayangnya kemalangan justru terjadi pada dirinya. Seorang oknum barista membuat ia kecewa dengan pelayanan yang baru saja disadarinya.

Aksi tak jujur yang dilakukan oleh seorang barista yang melayaninya ini benar-benar bukan perilaku yang terpuji. Curhat melalui video singkat pada akun TikToknya, wanita ini beberkan kecurangan yang dialaminya.

Duh! Wanita Ini Tak Sadar Uang Kembaliannya Dicuri BaristaWanita ini bagikan pengalaman mengecewakan saat memesan kopi. Foto: Daily Dot

Mengutip Daily Dot (21/9) seorang wanita bernama Lily Kate Holbert mengungkapkan kecurangan yang dialaminya selama dua minggu. Kejadian ini berlangsung ketika dirinya membeli kopi di salah satu gerai Starbucks di Amerika Serikat.

Akhir-akhir ini Lily mengatakan dirinya selalu membeli kopi dengan pembayaran menggunakan uang tunai. Lily yang biasanya membeli kopi dengan kartu membernya terbiasa tak pernah memeriksa struk pembelian kopinya.

Hanya saja selama dua pekan ia membayar dengan uang tunai, dirinya tidak pernah mendapatkan uang kembalian sama sekali. Lily yang awalnya menganggap bahwa uangnya pas ternyata menemukan fakta bahwa barista yang melayaninya memasukkan uang kembali ke kotak uang tip.

"Jika aku membayar dengan uang tunai, itu akan berlalu begitu saja seperti tak ada apa-apa. Uang kembalianku akan selalu menghilang," ungkap Lily.

Duh! Wanita Ini Tak Sadar Uang Kembaliannya Dicuri BaristaUang kembaliannya dicuri oleh barista dan diambil sebagai uang tip. Foto: Daily Dot

Lily menyaksikan sendiri melalui jendela drive thru dirinya ternyata bisa melihat aksi barista yang memasukkan uang kembalian untuknya ke dalam kotak uang tip. Melihat aksi tersebut Lily mengaku justru bingung harus melakukan apa selain hanya bisa terkejut.

Unggahan video singkat Lily kini telah dilihat lebih dari 181.000 kali dengan banyak komentar yang ikut kesal dengan kejadian itu. Banyak menyarankan Lily untuk lebih waspada ketika memesan apapun pada lain waktu.

"Kamu harus mengatakan sesuai dan sejujurnya kamu berhak untuk memanggil manajer gerai terkait permasalahan tersebut," tulis salah satu netizen.

"Pernah sekali aku membayar Rp 300.000 untuk pesanan seharga Rp 75.000 tetapi mereka memasukkan kembaliannya ke dalam kotak tip dan membuatku tak tahu harus melakukan apa," sambung netizen lain.

"Sebaiknya kamu meminta kembalian setiap kali transaksi dan jangan lupa memeriksa struk pembelian agar meminimalisir kecurangan atau untuk membuat barista mengembalikan sisa uangmu," lanjut netizen lainnya.



Simak Video "Kenapa Starbucks Kalengan Harganya Jauh Lebih Murah?"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT