ADVERTISEMENT

Ngeri! 7 Restoran Tertinggi di Dunia Ini 'Menembus' Awan

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 22 Sep 2022 11:00 WIB
Ngeri! 7 Restoran Tertinggi di Dunia Ini Menembus Awan
Foto: World Atlas
Jakarta -

Berada di atas ketinggian, beberapa restoran ini menawarkan pemandangan yang apik sekaligus mengerikan. Ketinggiannya membawa para pelanggan seolah terbang menembus awan.

Tidak hanya makanannya yang lezat, banyak restoran juga menawarkan pengalaman unik untuk pelanggannya. Mulai dari dekorasi interior yang berbeda hingga pemilihan lokasi yang tidak seperti restoran pada umumnya.

Di dunia ternyata ada banyak restoran yang terletak di atas gedung-gedung pencakar langit yang sangat tinggi. Saking tingginya, para pelanggan yang datang seolah sedang makan di dalam kumpulan awan yang tebal.

Jika melihat ke luar jendela kamu bisa melihat pemandangan yang cantik sekaligus mengerikan karena ketinggiannya. Bagi si pemberani, restoran-restoran ini cocok untuk menantang nyali. Cek daftarnya.

Berikut ini 7 restoran tertinggi di dunia menurut World Atlas:

Ngeri! 7 Restoran Tertinggi di Dunia Ini 'Menembus' AwanBerada di atas ketinggian 556,36 meter di atas permukaan tanah, restoran ini seolah menembus awan. Foto: World Atlas

1. Chacaltaya, China

Berada di dalam J Hotel Shanghai Tower, China restoran bernama Chacaltaya ini berada di lantai 120. Restoran ini memiliki ketinggian 556,36 meter di atas permukaan tanah.

Chacaltaya resmi tercatat sebagai restoran tertinggi di dunia dalam buku rekor dunia setelah menggeser restoran di Dubai. Bahkan J Hotel Tower sebagai lokasi restoran ini berada juga dinobatkan sebagai gedung tertinggi di China dan tertinggi ketiga di dunia.

2. At.mosphere, Dubai

Restoran bernama At.mosphere di Dubai awalnya terkenal sebagai restoran tertinggi di dunia yang membuat banyak orang penasaran. Restoran ini berada di lantai 122 pada gedung tertinggi di dunia yaitu Burj Khalifa.

Untuk ketinggiannya, At.mosphere berada di 441,96 meter di atas permukaan tanah. Jika melihat keluar jendela, para pelanggan akan disuguhkan dengan pemandangan kota sekaligus pulau buatan yang populer bernama Palm Island di Dubai.

3. Elba Italian Restaurant, China

Terkenal dengan menu bebek peking dan pizza yang disajikan dengan cita rasa lokal, Elba Italian Restaurant populer bagi turis China. Restoran ini berada di gedung St. Regis Hotel di kota Shenzhen, China.

Menurut catatan, restoran Italia ini berada di ketinggian 425 meter di atas permukaan tanah. Di sini ada juga menu pasta di atas awan yang tak boleh dilewatkan untuk dipesan.

Restoran tertinggi di dunia lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Uniknya Terong Goreng Madu hingga Bayam Telur Asin di Resto Medan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT