ADVERTISEMENT

Gegara Tip Kecil, Pengantar Makanan Ini Taruh Pesanan di Atas Pohon

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 21 Sep 2022 13:30 WIB
Gegara Tip Kecil, Pengantar Makanan Ini Taruh Pesanan di Atas Pohon
Foto: Bored Panda
Jakarta -

Tidak terima hanya diberi sedikit uang tip, pengantar makanan lakukan hal menyebalkan. Ia memaki pelanggannya dan meletakkan pesanan secara tidak sopan.

Kejadian yang dialami para pelanggan pemesan makanan online banyak yang tidak menyenangkan. Layanan antar makanan yang seharusnya memudahkan justru berubah menjadi kejadian yang membuat mereka sakit hati.

Hal ini lantaran beberapa pengantar makanan yang curang hingga memilih-milih pelanggan. Melalui sebuah unggahan TikTok, seorang pria membagikan pengalaman mengecewakannya.

Ia yang memesan makanan secara online mendapatkan seorang pengantar makanan yang kasar. Bukannya menerima makanan pesanannya, dirinya justru menerima perlakuan ini.

Gegara Tip Kecil, Pengantar Makanan Ini Taruh Pesanan di Atas PohonPria ini mendapat perlakuan tak menyenangkan dari pengantar makanan.
Foto: Bored Panda

Mengutip Daily Dot (20/9) seorang pria bernama Aaron memesan beberapa potong ayam goreng untuk sarapannya dari salah satu gerai cepat saji di Amerika Serikat. Tidak ingin pergi keluar rumah, Aaron memanfaatkan jasa DoorDash sebagai layanan pengantaran makanan yang dipesan secara online.

"Aku memesan Chick-fil-A dan pengantar makananku tidak senang denganku. Jadi, ia tidak mengantar makananku selayaknya," tulis Aaron.

Melalui kolom percakapan, Aaron bertanya kepada pengantar makanan tersebut di mana dirinya meletakkan sarapan yang dipesannya. Ternyata Aaron dibuat terkejut setelah pesanannya justru diletakkan di atas sebuah pohon di depan apartemennya.

Ternyata perlakuan pengantar makanan yang tak sopan itu disebabkan karena dirinya tidak terima hanya diberi tip kecil oleh Aaron. Aaron juga menerima cacian kasar karena dirinya hanya memberikan tip Rp 22.000.

Melalui video singkat yang diunggahnya, Aaron menjelaskan bahwa tip kecil tersebut lantaran jarak restoran yang tak terlalu jauh dari rumahnya. Dirinya merasa bahwa jumlah tip tersebut pantas untuk pengantaran yang hanya berjarak 600 meter saja.

Gegara Tip Kecil, Pengantar Makanan Ini Taruh Pesanan di Atas PohonPesanannya diletakkan di atas pohon lantaran dirinya memberikan uang tip yang kecil. Foto: Bored Panda

Ketika keluar dari kediamannya, Aaron menemukan sekantung sarapan yang dipesannya benar-benar diletakkan di atas sebuah pohon. Tepat di antara dua cabang dahan pohon, pengantar makanan itu sengaja menyelipkan sarapan Aaron karena tidak ingin mengeluarkan tenaga lebih mengantarkan langsung ke pelanggannya.

Aaron merasa bahwa kesalahan sistem pemberian uang tip sebagai kewajiban membayar pengantar makanan adalah hal yang salah karena seharusnya ini menjadi tanggung jawab perusahaan juga. Banyak netizen yang kemudian membagikan kejadian serupa saat menghadapi pengantar makanan yang tak sabaran.

"Aku pernah memberikan tip Rp 104.000 tetapi dia tidak mau turun dari mobilnya untuk mengantar makanan. Ia menyuruhku keluar rumah dan mengambil makanan ke mobilnya," tulis salah satu netizen.

"Mereka ini tetap dibayar kan? Ia mendapatkan uang tip 10% dari jumlah pesanan. Mereka tidak melakukan sesuatu yang spesial. Lebih baik dia keluar dari pekerjaannya," sambung netizen lain.

"Ini memang tindakan yang sangat mengecewakan. Aku sebagai salah satu yang bekerja menjadi pengantar makanan saat musim panas, lebih menyarankan pria itu langsung menolak pesanan pelanggannya saja," lanjut netizen lainnya.

Sebelumnya, ada juga kejadian tak menyenangkan yang dilakukan oleh pengantar makanan. Lantaran menerima tip yang menurutnya tak pantas, ia dengan tega meletakkan makanan pelanggan di tengah jalan di depan rumah pelanggannya.



Simak Video "Bikin Laper: Berburu Kuliner Malam di Pontianak"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT