ADVERTISEMENT

Tips Diet Kempiskan Perut Buncit

Perut Ramping dan BB Turun dengan Diet yang Gampang Dicontek

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 21 Sep 2022 14:00 WIB
Perut Ramping dan BB Turun dengan Diet yang Gampang Dicontek
Foto: Getty Images/iStockphoto/WDnet
Jakarta -

Menjaga ukuran lingkar pinggang dan berat badan perlu diperhatikan demi menjaga kesehatan. Beberapa tips diet ada yang mudah ditiru untuk merampingkan perut yang buncit.

Menjalani diet sehat tidak hanya dibutuhkan untuk mendapatkan penampilan yang ideal. Ternyata ukuran lingkar pinggang juga berkaitan dengan kesehatan tubuh dalam jangka panjang.

Perut yang buncit atau memiliki ukuran yang tak sesuai dengan tubuh tentu akan mengganggu ukuran lingkar pinggang yang sehat. Melalui berbagai penelitian, ahli gizi dan pakar kesehatan lingkar pinggang seseorang dapat mencirikan kondisi kesehatan tubuh mereka.

Berbagai jurnal penelitian telah menjelaskan dengan padu ukuran lingkar pinggang sehat yang seharusnya dimiliki oleh wanita dan pria dewasa. Maka, penting untuk mulai mengendalikan asupan makanan dan pola diet tepat untuk mendapatkan lingkar pinggang yang sehat.

Perut Ramping dan BB Turun dengan Diet yang Gampang DicontekUkuran lingkar pinggang berpengaruh pada kesehatan tubuh. Foto: Getty Images/iStockphoto/WDnet

Menurut penelitian pada Journal of Clinical Investigation, sejak tahun 1980 silam para pakar kesehatan sudah melihat kaitan antara tumpukan lemak pada perut dengan risiko penyakit diabetes tipe 2 dan jantung. Mayo Clinic juga menjelaskan bahwa mengonsumsi makanan yang tepat menjadi langkah yang paling baik untuk mulai mengurangi lemak visceral yang menumpuk di dalam tubuh.

Beberapa pola diet kini mulai populer untuk membantu memberikan solusi membakar lemak perut dan mengecilkan lingkar pinggang. Cara-cara yang diberikan juga tergolong mudah dan bisa ditiru di rumah dengan berbagai bahan yang tersedia.

Lingkar pinggang sehat pada pria dewasa disebutkan sebaiknya pada kisaran 88 centimeter dan pada wanita 82,5 centimeter. Tidak perlu bahan makanan dengan spesifikasi tertentu atau makanan-makanan yang dibeli di supermarket organik tetapi ada juga bahan-bahan sederhana yang bisa dikonsumsi untuk membakar lemak perut.

Minuman seperti teh hijau, teh hitam, cuka apel, teh jahe, air lemon dan masih banyak lainnya ampuh untuk membakar tumpukan lemak perut seperti yang dilansir melalui Healthline. Hal ini lantaran minuman-minuman tersebut mempunyai komponen alami yang dapat meningkatkan metabolisme sehingga membantu membakar lemak tubuh.

Perut Ramping dan BB Turun dengan Diet yang Gampang DicontekTanpa diet ketat ada beberapa cara untuk mengempiskan perut buncit. Foto: Getty Images/iStockphoto/WDnet

Selain itu ada juga beberapa kebiasaan makan yang harus dijalani jika ingin lemak perut lebih cepat meluruh. Berhenti ngemil saat larut makan, mengurangi konsumsi karbohidrat hingga memperbanyak asupan serat menjadi cara yang disarankan oleh ahli gizi dan pakar kesehatan.

Banyak juga dokter-dokter yang membagikan tips ampuh untuk mengecilkan perut tanpa diet ketat yang menyiksa. Langkah-langkah yang mudah untuk diikuti akan membuat diet menjadi lebih menyenangkan.

Kali ini detikfood akan membahas berbagai tips diet yang mudah untuk dilakukan dan ampuh untuk mengempiskan perut yang buncit. Tips-tips yang diberikan tentunya yang mudah diikuti tetapi dengan hasil yang efektif.

Cukup memperbaiki pola diet seperti yang disarankan serta mengonsumsi beberapa bahan makanan dan racikan minuman yang mudah dibuat, kamu bisa menggempur lemak yang menumpuk pada perut dan sekitar pinggang. Agar tak ketinggalan informasinya pastikan untuk terus membaca detikfood, ya!



Simak Video "Bikin Laper: Kulineran Malam di Pontianak"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT