ADVERTISEMENT

Viral Starbucks Kalengan Dijual di Minimarket, Netizen: Versi BPJS

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Rabu, 21 Sep 2022 10:00 WIB
Viral Starbucks Kalengan Dijual di Minimarket, Netizen: Versi BPJS
Foto: Twitter @falla_adinda
Jakarta -

Starbucks kini menjual minuman kalengan di minimarket. Dijual dengan harga murah meriah, Starbucks kalengan ini langsung mencuri perhatian netizen, terutama pencinta kopi.

Starbucks dikenal sebagai jaringan coffee shop asal Seattle, Amerika Serikat yang memiliki gerai di banyak negara. Di Indonesia, gerai Starbucks pun masih jadi favorit milenial untuk menikmati kopi atau sekadar 'numpang' Wi-Fi untuk kerja.

Biasanya minuman Starbucks hanya bisa didapat di gerai Starbucks itu sendiri, tapi kini Starbucks juga merambah produk ready to drink alias siap minum. Produk tersebut dijual di minimarket yang semakin mudah dijangkau masyarakat.

Starbucks mengusung konsep minuman kalengan dengan kemasan yang desainnya tetap mencirikan Starbucks. Hal ini terlihat dari logo putri duyung yang besar di bagian depan.

Produk ini diberi nama Starbucks Doubleshot Espresso yang berarti memiliki 'body' serta rasa kopi kuat karena dibuat dari espresso double shot. Starbucks mengeluarkan varian rasa Espresso Latte dan Mocha isi 220 ml.

Viral Starbucks Kalengan Dijual di Minimarket, Netizen: Versi BPJSUnggahan viral soal Starbucks kalengan di Twitter. Foto: Twitter @falla_adinda

Harga Starbucks kalengan ini bikin banyak publik tercengang lantaran jauh lebih murah dari minuman di gerainya. Cukup Rp 15.000, pencinta kopi bisa menikmati Starbucks kalengan.

Saat ini Starbucks kalengan umumnya dijual di minimarket Alfamart dan Indomaret. Banyak netizen menemukan produk ini lalu memberikan informasinya di media sosial.

Salah satu yang viral adalah unggahan @falla_adinda (20/9) di Twitter. Ia menunjukkan susunan Starbucks kalengan di sebuah kulkas di Alfamart. Unggahan ini diberi keterangan "Starbucks dan ada versi BPJSnya sekarang di alfamart."

Cuitan @falla_adinda viral hingga di-retweet lebih dari 12 ribu kali dan mendapat tanda suka (likes) lebih dari 67 ribu saat berita ini ditulis (21/9). Banyak netizen merasa 'tercerahkan' dengan informasi ini, sekaligus memberi komentar kocak. Berikut beberapa di antaranya:

"BPJS dong wkwkwk. Kaum UMR kak."

"Noh yang bingung cara beli kopi Starbak, beli aja di Alfamart. Tinggal ambil terus bayar, kelar."

"Kemarin beli ini 2, terus si kasirnya bilang 'Kak, ini harga per-buahnya 15 ribu ya'. Kayak reminder 'Lo yakin beli 2? Ini mahal loh!'"

"Apakah kaleng bekasnya bisa dipakai buat promo tumbler setiap Rabu?"

"Belinya harus bawa rujukan dari fasilitas kesehatan nggak bu? Budget Pas Jiwa Sosialita..."

Viral Starbucks Kalengan Dijual di Minimarket, Netizen: Versi BPJSKopi Kenangan juga meluncurkan minuman kopi siap minum dalam kemasan botol. Foto: Instagram kenangan.hanyauntukmu

Sebelum Starbucks, gerai kopi lokal Kopi Kenangan juga memperluas pasarnya dengan meluncurkan minuman ready to drink dalam kemasan botol bernama Kopi Kenangan Hanya Untukmu. Minuman ini mudah ditemukan di berbagai minimarket.

Ada 3 varian yang diluncurkan yaitu Mantancino (cappuccino dengan susu segar), Black Aren (susu segar dengan gula aren), dan Avocuddle (susu segar dengan perasa alpukat). Harga minuman 220 ml ini berkisar Rp 9.000.

Viral Starbucks Kalengan Dijual di Minimarket, Netizen: Versi BPJSAnomali Coffee berkolaborasi dengan Vindes, luncurkan minuman kopi kalengan. Foto: Instagram anomalicoffee

Lalu ada juga Anomali Coffee yang berkolaborasi dengan Vincent dan Desta dalam meluncurkan kopi kalengan bernama Kopi Cap Sayap Kerbau (Saker). Kopi ini hadir dalam varian Kopi Karamel Asin dan Kopi Espresso Soda.

Hanya saja Anomali Coffee memasarkan kopi ini bukan di minimarket, melainkan di gerainya, aplikasi ojek online, dan platform e-commerce. Harga per 2 kaleng sekitar Rp 56.880 di e-commerce.



Simak Video "Kenapa Starbucks Kalengan Harganya Jauh Lebih Murah?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT