ADVERTISEMENT

Sedih! Hampir 50 Tahun Berdiri, Toko Kue Legendaris Ini Tutup

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 20 Sep 2022 17:00 WIB
Sedih! Hampir 50 Tahun Berdiri, Toko Kue Legendaris Ini Tutup
Foto: asiaone.com / Ezra Cheung
Jakarta -

Kisah sedih datang dari toko kue legendaris yang sudah berdiri selama hampir 50 tahun. Belum lama, toko kue tersebut mengumumkan akan segera tutup.

Berdiri puluhan tahun, membuat beberapa toko kue atau toko roti memiliki banyak pelanggan setia. Mereka telah menjual kue yang digemari oleh banyak orang, bahkan orang penting sekalipun.

Meskipun pelanggan tidak henti-hentinya datang, tetapi sebagian toko tersebut ada yang memutuskan untuk menutup gerai mereka dengan berbagai alasan. Seperti gerai toko kue legendaris ini yang memutuskan untuk menutup gerainya.

Salah satu toko kue yang berada di Kowloon City, Hong Kong selalu menarik perhatian pelanggan. Toko berusia puluhan tahun itu berada di pojok dengan etalase berwarna merah cerah.

Melansir Asia One (19/09), toko kue ini terkenal dengan kue egg tarts atau kue custard buatan mereka. Namun sayang, belum lama ini toko kue bernama Hoover Cake Shop tersebut mengumumkan bakal tutup 1 Oktober 2022.

Melalui pengumuman resmi, Hoover Cake Shop mengatakan bahwa tokonya itu akan tutup setelah hampir 50 tahun beroperasi. Mendengar hal ini tentu membuat para pelanggannya turut sedih.

Tak mau meninggalkan memori kelezatan kue di toko ini begitu cepat, akhirnya setelah ada pengumuman penutupan, banyak sekali pelanggan yang mengantri dari luar toko.

Sebagian dari mereka mengatakan ingin merasakan kue-kue yang dijual Hoover Cake Shop untuk terakhir kalinya.

Salah satu pelanggan mengungkapkan bahwa toko kue ini sudah menjadi warisan masa lalu Hong Kong.

Sebagian dari pelanggan ternyata tak hanya suka dengan rasa kuenya, tetapi juga menyukai dekorasi kuno yang dipertahankan oleh Hoover Cake Shop.

Sedih! Hampir 50 Tahun Berdiri, Toko Kue Legendaris Ini TutupSebagian dari pelanggan ternyata tak hanya suka dengan rasa kuenya, tetapi juga menyukai dekorasi kuno yang dipertahankan oleh Hoover Cake Shop. Foto: asiaone.com / Ezra Cheung

"Toko ini telah berada di sini selama beberapa dekade. Ini adalah bagian dari warisan Hong Kong. Saya akan rindu dengan dekorasi kuno yang pastinya tidak bisa dilihat dimanapun," ujar seorang pelanggan.

Bagi mereka yang tumbuh bersama dengan Hoover Cake Shop, penutupan ini pastinya menjadi kabar yang sangat buruk.

Sedih! Hampir 50 Tahun Berdiri, Toko Kue Legendaris Ini TutupSalah satu pelanggan setia bernama Nicky Shum, mengungkap bahwa dirinya memiliki kenangan khusus dalam toko kue ini. Setiap lewat, dia akan mampir untuk membeli roti nanas selai kacang. Foto: asiaone.com / Ezra Cheung

Salah satu pelanggan setia bernama Nicky Shum, mengungkap bahwa dirinya memiliki kenangan khusus dalam toko kue ini. Setiap lewat, dia akan mampir untuk membeli roti nanas selai kacang.

"Saya tumbuh dengan memakan kue dan roti dari toko ini. Saya memiliki memori spesial terhadapnya,"

Awalnya toko kue ini terkenal berkat salah satu artis bernama Yun-Fat, yang dikabarkan sering datang ke sana sejak 1979. Bahkan artis itu beberapa kali membantu dalam menjual kue.

Penutupan toko kue legendaris ini telah membawa kesedihan bagi banyak orang. Tidak disebutkan secara pasti toko ditutup dengan alasan apa, tetapi sepertinya karena pemilik ingin pensiun.

Bahkan beberapa pegawai disana juga enggan mengomentari keputusan penutupan toko ini.



Simak Video "Eks Sopir Bus Buka Usaha Kuliner, Omzet Harian Bisa Capai Rp 25 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT