ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Bumbu Rahasia Ayam KFC Terungkap dan Pengalaman Horor Pesan Makanan

Tim detikFood - detikFood
Jumat, 16 Sep 2022 09:30 WIB
Terungkap! Rahasia Ayam KFC Ternyata Pakai Bumbu Kontroversial Ini
Foto: dailymail.co.uk / Sam McPhee
Jakarta -

Bumbu rahasia ayam KFC telah terungkap, ternyata ada bumbu kontroversial. Tak kalah menarik pengalaman horor memesan makanan dan klarifikasi penjual bakso babi.

Sejak dulu bumbu ayam goreng KFC diketahui rahasia. Namun belakangan bumbu ini telah terungkap. Salah satu bumbu yang terungkap kerap kontroversial, yaitu menggunakan monosodium glutamat (MSG). Kandungan MSG itu menuai pro kontra di kalangan netizen, ada yang mendukungnya namun tak jarang juga yang menolak keras.

Banyak pengalaman horor yang terjadi ketika memesan makanan via aplikasi online. Seperti dialami oleh seorang wanita yang memesan makanan di salah satu kafe. Padahal pesananya telah diterima oleh pihak restoran, namun ternyata kafe itu tutup permanen.

Viral penjual bakso goreng babi di media sosial yang merupakan seorang wanita muslim. Penjualnya berjualan di area Sudirman Street Day and Night Market, Bandung. Wanita muslim yang memakai jilbab ini tentu saja menarik perhatian pengunjung karena menawarkan makanan non halal. Wanita itu telah memberikan klarifikasinya.

Berikut berita-berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (15/9).

1. Bumbu Rahasia Ayam KFC

Terungkap! Rahasia Ayam KFC Ternyata Pakai Bumbu Kontroversial IniTerungkap! Rahasia Ayam KFC Ternyata Pakai Bumbu Kontroversial Ini Foto: dailymail.co.uk / Sam McPhee

KFC merupakan gerai restoran cepat saji asal Amerika yang terkenal karena sajian ayam goreng. Ayam goreng tepung yang renyah ini menjadi menu andalan di Indonesia, bahkan mendapatkan predikat 'Jagonya Ayam'.

Bumbu rahasia ayam goreng yang selama ini membuat banyak orang penasaran perlahan mulai terungkap. Ketika seorang wanita asal Selandia Baru yang membagikan sebuah foto bumbu tepung instan berlabel 'Colonel Sanders' Resep bumbu Kentucky Fried Chicken'.

Pada kemasan bumbu tepung instan itu terdapat keterangan bahan-bahan yang ada pada bumbu tersebut. Bumbunya terdiri dari beragam rempah yang tak dijelaskan, garam, bawang putih bubuk, serta monosodium glutamat (MSG) yang sering menjadi kontroversial.

Baca Juga: Terungkap! Rahasia Ayam KFC Ternyata Pakai Bumbu Kontroversial Ini



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT