ADVERTISEMENT

Pemiliknya Pensiun, Restoran Thailand Ini Berujung Cari Bos Baru

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 20 Sep 2022 11:00 WIB
Pemiliknya Pensiun, Restoran Thailand Ini Berujung Cari Bos Baru
Foto: derbytelegraph.co.uk / Adam Toms
Jakarta -

Pemilik restoran Thailand ini pensiun setelah membuka bisnis kulinernya selama 20 tahun. Alih-alih tutup, restoran itu lebih pilih untuk mencari pemilik baru.

Banyak restoran yang sudah lama berdiri memilih berhenti beroperasi. Penutupan itu biasanya disebabkan karena restoran bangkrut, tidak bisa bayar sewa, atau memang pemiliknya pensiun.

Namun ada juga restoran yang memiliki hambatan seperti itu, tetapi justru memilih untuk melanjutkan operasinya. Dengan pilihan, mereka akan mencari bos atau pemilik baru untuk mengelola restoran kembali. Seperti yang dilakukan restoran Thailand ini.

Sebuah restoran Thailand di Derbyshire, Inggris ini belum lama mengumumkan bahwa mereka sedang mencari pemilik baru untuk menggantikan pemilik lama yang memutuskan untuk pensiun setelah 20 tahun bekerja, lapor derbytelegraph.co.uk (16/09).

Restoran Thailand itu bernama Emma's Thai di Pelham Street, Inggris. Restoran ini dikenal menyajikan hidangan lezat dan eksotis selama beberapa dekade.

Pemiliknya Pensiun, Restoran Thailand Ini Berujung Cari Bos BaruRestoran Thailand itu bernama Emma's Thai di Pelham Street, Inggris. Restoran ini dikenal menyajikan hidangan lezat dan eksotis selama beberapa dekade. Foto: derbytelegraph.co.uk / Adam Toms

Makanan-makanan di restoran tersebut juga memiliki rasa otentik. Menu yang ditawarkan adalah berbagai macam kari, sup, hingga tumis-tumisan. Mereka memang fokus menjual hidangan Thailand bercita rasa autentik. Tak heran jika banyak pelanggan yang menyukainya.

Selama beroperasi, restoran ini hanya pernah melakukan satu kali renovasi. Kemudian pada tanggal 20 Mei 2021 lalu, mereka membuka kembali restoran tersebut. Saat itu Emma sebagai pemilik mengungkap bahwa ia sangat senang bisa kembali menyambut pelanggan setelah sekian lama.

Pemiliknya Pensiun, Restoran Thailand Ini Berujung Cari Bos BaruContoh beberapa makanan Thailand seperti menu berbagai macam kari, sup, hingga tumis-tumisan. Foto: derbytelegraph.co.uk / Adam Toms

Emma juga sudah mengumumkan bahwa dia akan mendekorasi ulang restoran miliknya itu agar tercipta suasana baru yang lebih segar.

Namun sayang, setelah melakukan perubahan pada restorannya, Emma justru memutuskan untuk pensiun dari status sebagai pemilik restoran. Setelah menjalankan bisnis selama 20 tahun, Emma akan menjual restoran Thailand miliknya itu.

Tidak disebutkan secara detail alasan mengapa Emma pensiun menjadi pemilik restoran itu. Tetapi seharusnya, banyak orang yang tertarik untuk membeli restoran Thailand ini.

Bagaimana tidak, restoran tersebut letaknya di pusat kota, dengan akses yang mudah dan fasilitas yang luar biasa. Ada parkiran mobil, toilet, AC, tempat duduk dengan kapasitas banyak, dan halaman kecil di luar.

Ditambah, pemilik baru bisa mendapatkan keuntungan dari para pelanggan setianya yang pasti masih akan sering makan di restoran tersebut. Reputasi restoran Thailand ini juga bagus. Terdapat banyak ulasan positif mengenai restoran ini di media sosial.

Atas dasar hal itulah, nampaknya pemilik baru tak perlu khawatir, karena ada peluang sempurna baginya untuk membuka kembali restoran yang sudah mapan ini.



Simak Video "Uniknya Terong Goreng Madu hingga Bayam Telur Asin di Resto Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT