ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Livy Renata Keracunan Tutut hingga Hukum Muslim Jual Daging Babi

Tim detikFood - detikFood
Senin, 19 Sep 2022 09:31 WIB
Wow! Ini 5 Rekor Dunia yang Tercipta karena Olahan Babi
Foto: Guinness Book of World Record
Jakarta -

Makan tutut untuk pertama kali, Livy Renata masuk rumah sakit. Lalu ada hukum Muslim jual daging babi ke non muslim sampai tips pilih restoran China enak.

Terkenal sebagai influencer dan selebgram yang selalu hidup mewah, Livy Renata harus dilarikan ke UGD karena mencicipi tutut untuk pertama kalinya.

Livy sebelumnya memang terkenal dengan image dirinya yang tak pernah mencoba atau jarang mencicipi makanan kaki lima atau makanan murah sebelumnya.

Kemudian ada juga penjelasan tentang hukum muslim yang menjual daging babi untuk orang-orang non muslim. Seperti diketahui, babi adalah makanan yang diharamkan dalam agama Islam.

Terakhir ada tips unik memilih restoran China yang makanannya autentik dan enak. Salah satu cara mudahnya dengan memilih restoran yang memiliki rating penilaian di bawah angka 5.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (18/09):

1. Livy Renata Masuk UGD

Livy Renata masuk rumah sakit karena masuk tututLivy Renata masuk rumah sakit karena masuk tutut Foto: iStock

Nama Livy Renata kian populer ketika dirinya diundang ker berbagai acara di televisi sampai menjadi model dan bintang iklan untuk berbagai produk. Imagenya yang polos dan datang dari keluarga raya, membuat banyak orang menggemarinya.

Tapi siapa sangka, karena tidak pernah makan tutut atau keong sawah sebelumnya, Livy harus dilarikan ke rumah sakit dan masuk UGD. Begini yang dialami Livy usai menyantap jajanan kaki lima berupa keong sawah tersebut.

Baca Juga: Makan Tutut Pertama Kali, Livy Renata Dilarikan ke UGD

2 Hukum Muslim Jualan Daging Babi

Hukum muslim jualan daging babiHukum muslim jualan daging babi Foto: iStock

Topik pembicaraan tentang daging babi atau seputar makanan yang haram dan halal, memang selalu menarik perhatian banyak orang. Salah satunya hukum dalam Islam, ketika seorang umat muslim berjualan daging babi untuk orang non muslim.

Walau daging babi ini tak dimakan dan hanya dijual saja, tapi Allah SWT juga melarang hambanya untuk menjual daging babi kepada non muslim. "Allah dan Rasul-Nya mengharamkan penjualan khamr, daging mati, babi dan berhala," (Bukhari dan Muslim).

Baca Juga: Hukum Seorang Muslim Masak dan Jual Daging Babi kepada Non Muslim



Simak Video "Jawaban Jefri Nichol soal Diisukan Dekat dengan Livy Renata"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT