ADVERTISEMENT

Unik Banget! Kreasi Omelet Warna-warni Buatan Kreator Jepang

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 15 Sep 2022 16:35 WIB
Omelet warna-warni yang unik.
Foto: Instagram @omurice_omelette
Jakarta -

Seorang konten kreator asal Jepang ada yang khusus membuat sajian omelet dan omurice. Tak hanya dari telur biasa, tapi kerap menambahkan pewarna menarik.

Omelet biasanya hanya terbuat dari telur yang dikocok bersama garam dan lada. Ada juga beberapa orang yang menambahkan susu dan keju agar rasa omelet menjadi lebih creamy.

Omelet ala Jepang menggunakan telur yang cukup banyak. Lalu dikocok lepas kemudian dimasak di atas wajan anti lengket.

Proses memasaknya tidak sampai kering. Saat teksturnya masih agak basah, lalu digulung menjadi gulungan besar dengan tekstur fluffy.

Omelet ala Jepang ini biasanya disajikan di atas nasi. Disayat bagian tengahnya, sehingga gulungan telur terbuka dan tekstur telur yang creamy terlihat.

Omelet warna-warni yang unik.Omelet warna-warni yang unik. Foto: Instagram @omurice_omelette

Baca Juga: So Sweet! Pria Ini Belikan 32 Keripik Kentang Saat Istrinya Ngidam

Tak hanya disajikan di atas nasi putih, tapi omelet ini kerap disajikan di atas nasi goreng maupun nasi kari. Sensasi lembutnya membuat bersantap jadi makin lahap.

Omelet ala Jepang yang lezat ini ternyata bisa dikreasikan dengan cara unik. Seperti yang dilakukan oleh konten kreator asal Jepang dengan akuj Instagram @omurice_omelette.

Baca Juga: Duh! Pesta Ultah Ini Kacau Gegara Adik Ipar Tak Suka Bau Seafood

Kreator video tersebut kerap menunjukkan keahliannya memasak omelet fluffy ala Jepang. Tak hanya menggunakan telur biasa, tapi kreator itu menambahkan pewarna makanan.

Pertama kali ia mulai membuat kreasi omelet warna-warni pada awal Mei 2022 lalu. Omelet yang ia buat saat itu berwarna hijau.

Warna hijaunya alami terbuat dari daun horenzo yang dihaluskan. Omelet hijau itu disajikan di atas nasi goreng yang juga berwarna hijau.

Kemudian, pada akhir Agustus 2022 lalu ia kembali membuat omelet warna-warni yang menarik perhatian. Kreator itu menyajikan omelet biru yang warnanya berasal dari pewarna makanan. Omelet ini disajikan di atas nasi pulen yang ditambahkan pewarna biru.

Omelet warna-warni yang unik.Omelet warna-warni yang unik. Foto: Instagram @omurice_omelette

Tak hanya itu saja, kreator Jepang itu juga membuat omelet dengan warna lainnya. Ada warna ungu, oranye, hitam, hingga hijau emerald.

Baca Juga: Menjijikkan Tapi 5 Makanan Ini Populer di Berbagai Negara



Simak Video "Bikin Laper: Omelet Tiram Thailand Halal di Pantai Indah Kapuk"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT