Asyik! Santai di 5 Restoran Bogor Ngeriung Makan Nasi Liwet

ADVERTISEMENT

Restoran Keluarga yang Hits

Asyik! Santai di 5 Restoran Bogor Ngeriung Makan Nasi Liwet

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Kamis, 15 Sep 2022 17:00 WIB
Kluwih, Bogor
Foto: dokdetikFood/Dewi Anggraini
Bogor -

Bogor masih jadi tujuan wisata favorit banyak orang. Jika kamu menyambangi kota hujan bersama keluarga, 5 restoran ini bisa dijadikan tujuan bersantap. Suasananya asyik dan pilihan menunya beragam.

Kulineran di Bogor memang tak ada habisnya. Selalu ada pilihan tempat makan baru dan menarik untuk dicoba, termasuk restoran keluarga ini. Ada yang lokasinya di Jalan Pajajaran hingga di kawasan Sentul.

Restoran keluarga ini memiliki area luas, fasilitas lengkap, dan pilihan menu beragam. Beberapa yang jadi favorit adalah nasi liwet, ayam goreng, gurame cobek, hingga ikan patin bakar dalam bambu.

Berikut detikfood merangkum 5 restoran keluarga di Bogor yang bisa jadi inspirasi tujuan akhir pekan:

1. Rumah Air

Asyik! Santai di 5 Restoran Bogor Ngeriung Makan Nasi LiwetFoto: Instagram rumahairresto

Rumah Air jadi tujuan pas untuk disambangi bersama keluarga. Area makannya luas dan ada banyak kegiatan outdoor menarik di sini. Sebut saja memancing dan naik ATV yang pasti disukai anak-anak.

Soal menu, Rumah Air juga menawarkan banyak pilihan. Menu ini bisa mengakomodir selera seluruh anggota keluarga. Porsinya cocok untuk makan tengah.

Beberapa yang jadi favorit adalah ikan patin bambu, sop nila kelapa batok, nasi timbel komplit, hingga bebek goreng sambal hijau. Ada juga dessert seperti es kacang merah dan es goyobod yang segarkan tenggorokan.

Rumah Air
Bogor Nirwana Residence
Jl. Boulevard CBD Mulyaharja
Telepon: 0251 8200 666

2. RM Karimata

Asyik! Santai di 5 Restoran Bogor Ngeriung Makan Nasi LiwetFoto: Instagram eatineraryid

Sentul kini juga jadi tujuan wisata populer. Kalau kamu ke sini bersama keluarga, bisa mampir ke RM Karimata yang lokasinya tak jauh dari pintu keluar tol Sentul Selatan-2.

Area makannya juga nyaman, termasuk lesehan. Menu favoritnya patin bakar dalam bambu yang bumbunya meresap sampai ke tulang. Lalu ada juga aneka olahan ayam, udang, dan sup di sini. Tak ketinggalan ragam sambal sebagai pendamping nasi hangat. Ada sambal bawang, sambal tomat, sambal mangga, dan sambal terasi.

RM Karimata
Depan Pintu Tol Sentul Selatan-2 The Grand, Jl. Tol Lkr. Bogor, Sentul
Telepon: 0857 8288 7745

3. Kluwih

Asyik! Santai di 5 Restoran Bogor Ngeriung Makan Nasi LiwetFoto: Instagram kluwih_sundaauthentic

Restoran keluarga di Bogor selanjutnya, Kluwih. Area makannya luas, nyaman, dan asri. Datang ke sini paling enak ramai-ramai bersama keluarga sambil makan tengah.

Menu favoritnya, nasi liwet yang disajikan di atas daun pisang. Lauknya sangat lengkap. Lalu ada juga Nasi Wangi yang didampingi lauk teri kacang, sambelan ati ampela, tempe tepung, suwir telur, sampai ayam bekakak/empal. Dijamin puas!

Kalau ke Kluwih, jangan lupa juga cicip aneka cah sayuran yang segar di sini. da Cah Toge Polos, Cah Kangkung Terasi atau Cah Jamur dan masih banyak lagi. Mampir yuk!

Kluwih
Jl. Binamarga I No. 12
Telepon: (0251) 7545323

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



Simak Video "Bikin Laper: Cobain Menu dari Rahang Tuna di Bogor"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT