5 Tips Memilih Restoran Keluarga yang Cocok untuk Santap Akhir Pekan

ADVERTISEMENT

Restoran Keluarga yang Hits

5 Tips Memilih Restoran Keluarga yang Cocok untuk Santap Akhir Pekan

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 14 Sep 2022 17:30 WIB
Tips Memilih Restoran Keluarga
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Restoran keluarga cocok dikunjungi untuk bersantap di akhir pekan. Kalau bingung memilih restoran yang tepat, berikut tips jitu memilih restoran keluarga.

Salah satu cara menghabiskan waktu bersama keluarga saat akhir makan adalah makan di restoran. Biasanya restoran keluarga yang menjadi pilihan untuk bersantap.

Ada beberapa jenis restoran keluarga. Seperti menyajikan makanan tradisional, bergaya modern, hingga restoran yang luas lengkap dengan area outdoor.

Dilansir dari Open Table (14/9), ada beberapa tips untuk memilih restoran keluarga yang pas dikunjungi. Agar menyantap makanan bersama keluarga jadi lebih nyaman.

Baca Juga: Ramai Petisi Canggu, Ini 7 Beach Club yang Populer di Sana

Berikut 5 tips memilih restoran keluarga yang tepat:

1. Cari yang Paling Cocok

Saung Apung Napak Sancang, restoran apung di tengah danau Cililin-Bandung Barat. Cocok untuk tempat kumpul bersama keluarga sambil makan ikan nila bakar.Saung Apung Napak Sancang, restoran apung di tengah danau Cililin-Bandung Barat. Cocok untuk tempat kumpul bersama keluarga sambil makan ikan nila bakar. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Dalam memilih restoran keluarga yang pas untuk dikunjungi saat akhir pekan, kamu harus mencari yang paling cocok. Agar semua anggota keluarga nyaman makan di sana.

Contohnya jika kamu memiliki anak, sebaiknya memilih restoran yang ramah anak. Biasanya restoran yang ramah anak memiliki area yang luas beserta outdoor. Sehingga anak-anak bisa bebas berlarian.

Ada juga beberapa restoran yang menyediakan arena bermain. Kalau membawa balita, pastikan restoran tersebut memiliki meja khusus untuk mereka duduk.

2. Perhatikan Menu

Setiap restoran pasti memiliki jenis menu yang berbeda. Banyak restoran keluarga yang menghadirkan menu makanan khas daerah. Seperti masakan Betawi, Sunda, Jawa, hingga Manado.

Agar bersantap keluarga terasa nikmat, pastikan seluruh anggota keluarga menyukai menu yang disajikan restoran tersebut. Kalau menyukai masakan Sunda, bisa mengunjungi restoran yang berkonsep saung, lesehan, dan lainnya.

Kalau keluargamu lebih menyukai menu makanan yang modern, bisa mengajak mereka ke restoran western. Seperti mengunjungi steakhouse. Banyak steakhouse terkenal di Jakarta, terbaru ada Meat Guy Steakhouse milik Dims The Meat Guy.

Baca Juga: Bangga! 7 Restoran Indonesia di Luar Negeri Ini Masuk Michelin Guide



Simak Video "Resto Surgana Rasa Usung Konsep Nusantara yang Elegan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT