Cicip McD di Bali, Bule Ini Tak Tahan Pedas hingga Mual

ADVERTISEMENT

Cicip McD di Bali, Bule Ini Tak Tahan Pedas hingga Mual

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 13 Sep 2022 11:30 WIB
Bule Muntah cicip McDonalds di Bali
Foto: TikTok @latishaclarkk
Jakarta -

Di setiap negara, McDonald's (McD) dikenal punya rasa menu berbeda. Bule ini penasaran ingin coba McD ketika ia libur ke Bali. Ternyata rasa McD Indonesia membuatnya terkejut!

Ketika bepergian ke negara lain, mungkin akan cukup sulit menemukan makanan yang pas dengan selera pribadi. Salah satu alternatifnya yaitu dengan melahap makanan cepat saji yang memang sudah kita tahu rasanya.

Namun tak semua restoran cepat saji yang tersebar di dunia memiliki rasa yang sama. Contohnya saja McDonald's yang dikenal punya rasa berbeda-beda.

Karena hal ini juga, akhirnya tak sedikit wisatawan membeli McD untuk mencoba rasa yang disebut-sebut punya perbedaan itu. Seperti yang dilakukan oleh bule Australia ini saat mencoba McDonald's di Indonesia.

Wanita ini mencoba ayam McDonald's ketika dirinya sedang pergi berlibur ke Bali. Melansir news.com.au (10/09), vlogger berusia 19 tahun itu mencicipi McDonald's di Bali karena rasa penasarannya.

Perempuan bernama Latisha memang sengaja ingin membandingkan rasa makanan restoran cepat saji di Indonesia dengan restoran cepat saji yang ada di kampung halamannya, Gold Coast, Australia.

Latisha tak lupa membagikan momen makan tersebut ke dalam unggahan TikTok miliknya @latishaclark. Ia memesan beberapa menu dari gerai McDonald's di Bali.

Bule Muntah cicip McDonald's di BaliLatisha tak lupa membagikan momen makan tersebut ke dalam unggahan TikTok miliknya @latishaclark. Ia memesan beberapa menu dari gerai McDonald's di Bali. Foto: TikTok @latishaclarkk

Dalam video tersebut Latisha juga mengungkap, "Kami di Bali dan saya baru saja memesan menu acak dari McDonald's, mari kita coba bersama." Ketika membuka bungkus pesanannya, perempuan ini menunjukkan bahwa ia membeli minuman.

Latisha pun berkomentar bahwa minuman McD di Bali datang dengan plastik diatasnya, yang menurut dia adalah ide yang pintar. Bahkan Latisha mengungkap bahwa hal ini bisa dicontoh di McD Australia untuk mengurangi minuman tumpah.

Namun apa yang membuat penasaran bukan minuman tersebut, melainkan paket rice bowl yang ada di McD Indonesia. Diketahui bahwa sejumlah McD di luar negeri tidak memasukkan nasi ke dalam menu mereka. Mungkin karena hal ini akhirnya Latisha sangat penasaran ingin coba.

Latisha memesan menu rice bowl nasi uduk di McD yang isinya terdiri dari nasi, ayam goreng suwir, telur orak-arik, bawang goreng, hingga sambal terasi.

Bule Muntah cicip McDonald's di BaliLatisha memesan menu rice bowl nasi uduk di McD yang isinya terdiri dari nasi, ayam goreng suwir, telur orak-arik, bawang goreng, hingga sambal terasi. Foto: TikTok @latishaclarkk

Meskipun sebenarnya ia alergi dengan telur, namun karena satu paket itu sudah tersedia telur, sehingga Latisha hanya akan menyisihkannya. Tetapi permasalahan bukan datang dari telurnya itu.

Ketika dia mencicipi nasi uduk dengan sambal terasi milik McD, dalam klip terlihat raut wajahnya berubah seolah ada penyesalan. Tak kuat untuk menelan satu suap menu nasi, perempuan ini pun memuntahkan makanannya ke serbet!

Ia menunjukkan reaksi betapa pedasnya hidangan itu. Ternyata hal yang menjadi masalah yaitu sambal terasinya. Mungkin orang bule tidak terbiasa dengan sambal pedas, sehingga cukup terkejut ketika makan sambal.

Bule Muntah cicip McDonald's di BaliTak kuat untuk menelan satu suap menu nasi, perempuan ini pun memuntahkan makanannya ke serbet! Foto: TikTok @latishaclarkk

Karena terlalu pedas, akhirnya Latisha tidak melanjutkan video icip menu McD di Bali lainnya. Video miliknya itu telah menimbulkan reaksi beragam dari netizen.

Seorang netizen mengungkap, "McDonald's di Bali adalah sesuatu yang berbeda." Sementara ada juga netizen yang justru merekomendasikan bule ini hidangan rice bowl dari restoran cepat saji KFC. "Oriental box dari KFC disana harus kamu coba! Itu menakjubkan! Sedikit pedas tapi worth it," tulis netizen itu.

Memang ada beberapa menu yang hadir di McDonald's Indonesia tetapi tidak ada di McDonald's Australia. Contohnya seperti ayam McMuffin dengan telur, bubur ayam, hingga potongan ayam renyah.



Simak Video "Kata Warga Rusia soal Cita Rasa Restoran Baru Pengganti McDonald's"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT