ADVERTISEMENT

Auto Mual! Di India Ada Pizza Topping Bawang Bombai dan Es Krim Stroberi

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Jumat, 09 Sep 2022 15:30 WIB
Auto Mual! Di India Ada Pizza Topping Bawang Bombai dan Es Krim Stroberi
Foto: Instagram radiokarohan
Jakarta -

Pizza diberi topping sosis, daging asap, dan keju sudah biasa, bagaimana dengan es krim? Di India ada kreasi pizza es krim, namun dicampur bawang bombai hingga tomat. Duh, membayangkannya saja sudah mual!

Pizza sejatinya adalah adonan roti yang bisa diberi topping apapun sesuai selera. Pada umumnya memakai paduan sayuran, daging, dan keju karena rasanya memang pas dan melengkapi.

Tapi belakangan juga muncul kreasi pizza manis. Toppingnya bisa memakai cokelat, permen, sampai es krim. Pizza ini umumnya disajikan sebagai makanan penutup.

Di India, muncul kreasi pizza super unik karena menggabungkan cita rasa gurih dan manis. Hal ini diperlihatkan food vlogger bernama RJ Rohan melalui Instagram @radiokarohan (7/9).

Auto Mual! Di India Ada Pizza Topping Bawang Bombai dan Es Krim StroberiAdonan pizza diberi saus cokelat dan ditambahkan topping bawang bombai hingga paprika. Foto: Instagram radiokarohan

Ia membeli pizza buatan Chef Kaandi. Terlihat diameternya mungil dengan topping yang tak biasa. Video diawali dengan penjual menaruh saus cokelat sebagai saus dasar pizza.

Ia lalu menambahkan irisan bawang bombai, tomat, paprika, dan es krim vanilla. Selanjutnya, penjual pizza nyeleneh itu menambahkan banyak keju dan memanggangnya di oven.

Tak berhenti di situ, sebelum disajikan, pizza ini ditambahkan lagi dengan saus cokelat dan es krim stroberi. Paduan tak biasa ini sukses membuat banyak netizen mual.

Video pizza nyeleneh buatan @radiokarohan sudah ditonton hampir 10 ribu kali saat berita ini dibuat. Ratusan komentar membanjiri unggahan ini.

Auto Mual! Di India Ada Pizza Topping Bawang Bombai dan Es Krim StroberiPizza nyeleneh dengan topping bawang bombai hingga es krim stroberi ini ada di India. Foto: Instagram radiokarohan

"Saya rasanya ingin muntah di wajah seseorang yang berpikir menaruh bawang bombai di atas saus cokelat," kata seorang netizen. "Saya tidak bisa memakan pizza ini," sahut netizen lain.

Ada juga yang blak-blakan bilang kalau kreasi pizza ini menjijikkan. "Kalau seseorang merasa ingin sakit, maka mereka harus makan pizza aneh ini," kata netizen lainnya.

Sebelumnya, India memang terkenal dengan deretan penjual makanan yang menawarkan kreasi aneh. Beberapa kombinasi makanan yang mereka tawarkan sukses bikin geleng-geleng kepala.

Sebut saja telur dadar dengan campuran minuman soda. Lalu ada juga es krim kuah kari, mie instan mangga, hingga cabe isi mi goreng! Apakah kamu mau coba?

(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT