ADVERTISEMENT

Unik! Netizen Ini Bikin Pizza Topping Nasi Padang hingga Natto

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 16 Jul 2022 14:00 WIB
Pizza Topping Nasi Padang yang unik
Foto: TikTok @gerrychriss
Jakarta -

Netizen yang memiliki gerai pizza kekinian ini membuat kreasi unik. Ia menggunakan lauk nasi Padang, Indomie, hingga natto untuk topping pizza buatannya.

Pizza merupakan makanan khas Italia berupa roti berbentuk bundar yang diberikan aneka topping lezat. Umumnya pizza diberikan topping keju mozzarella, smoked beef, peperoni, dan lainnya.

Beberapa gerai juga banyak menawarkan menu pizza fusion. Seperti menambahkan topping nanas, udang, daging bulgogi, dan lainnya.

Konten kreator bernama Gerry Chris membuat kreasi pizza unik untuk konten video di akun TikTok miliknya @gerrychriss. Total ada 3 kreasi pizza unik yang dibuat oleh Gerry.

Pizza Topping Nasi Padang yang unikPizza Topping Nasi Padang yang unik Foto: TikTok @gerrychriss

Baca Juga: 7 Fakta Unik Durian Si Raja Buah, Ada yang Terjual Rp 719 Juta

Kepada detikFood (14/7), Gerry mengungkapkan kalau ia sering membuat kreasi pizza baru itu di gerai 'Selembar Pizza' miliknya. Menu unik itu hanya untuk eksperimen dan konten TikTok saja.

"Kebetulan saya bikinnya di tempat usaha pizza saya, namanya Selembar Pizza. Ya itu aku buat kreasi sendiri," ujar Gerry Chris.

"Menu ini tidak kita pasarkan. Karena masih menu eksperimen. Itu cuma konten untuk ngikutin kemauan followers TikTok saja," lanjutnya.

Awalnya, Gerry hanya menampilkan tutorial pizza dengan topping jamur, bawang bombai, sosis, dan keju mozzarella. Lalu, netizen meninggalkan komentar agar dibuatkan pizza topping nasi Padang.

Pizza topping nasi Padang itu langsung mencuri perhatian dan telah ditonton lebih dari 1,8 juta kali. Topping nasi Padang yang digunakan hanya lauknya saja, seperti rendang, daun singkong rebus, dan sambal hijau.

Baca Juga: Tasyi Athasyia Belanja Makanan untuk 2 Minggu Habis Rp 9,5 Juta

Gerry memotong daun singkong itu kecil-kecil, begitu juga dengan rendangnya. Lalu, ia mencampurkan bumbu rendang dan sambal hijau untuk olesan adonan pizza. Gerry juga menambahkan keju mozzarella agar topping pizza lebih creamy dan gurih.

Pizza Topping Nasi Padang yang unikPizza Topping Nasi Padang yang unik Foto: TikTok @gerrychriss

Selain pizza topping nasi Padang ini, Gerry juga membuat kreasi pizza Indomie dan natto. Cara membuatnya juga hampir sama, hanya saja toppingnya digantikan dua bahan tersebut.

Untuk yang menggunakan topping Indomie, Gerry menambahkan satu butir telur dan potongan sosis. Setelah matang, pizza Indomie itu juga diberikan taburan parsley.

Pizza Topping Nasi Padang yang unikPizza Topping Nasi Padang yang unik Foto: TikTok @gerrychriss

Untuk pizza topping natto, Gerry mengkreasikannya karena sedang menjadi tren. Natto dituang ke seluruh permukaan pizza dan ditambahkan keju mozzarella.

Menurut Gerry, pizza topping natto ini enak dan tak ada aroma anehnya. Namun, menurut teman-temannya tidak enak.

Baca Juga: YouTuber Ini Berhenti Minum Kopi Selama Sebulan, Hasilnya Mengejutkan!



Simak Video "Cicip Pizza Autentik Italia Berbahan Sourdough di Resto Asri"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT