ADVERTISEMENT

Haru! Bocah Jualan Mangga Sampai Ketiduran di Pinggir Jalan Saat Hujan

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Kamis, 08 Sep 2022 18:30 WIB
Bocah penjual mangga di pinggir jalan.
Foto: TikTok Nur Fadeela
Jakarta -

Kisah bocah jual makanan kerap menarik perhatian, apalagi jika mereka menjajakannya dalam kondisi sulit. Seperti bocah perempuan ini yang sampai ketiduran di pinggir jalan saat menawarkan mangga.

Di TikTok sering kali viral unggahan soal penjual makanan yang melalui masa sulit. Seperti halnya yang dibagikan netizen asal Malaysia, Nur Fadeela.

Ia yang tengah mengendarai mobil sebuah jalan di Kota Kinabalu, Sabah (1/9) mendapati pemandangan yang bikin hatinya haru. Nur melihat seorang bocah perempuan tertidur sambil memegang payung.

Di depannya tampak seplastik mangga yang ternyata ia jual. Bocah itu bahkan tertidur pulas saat sedang hujan. Video Nur soal bocah penjual mangga ini viral hingga sudah ditonton lebih dari 5 juta kali.

Nur bercerita saat itu ia berhenti karena ada lampu merah. Ia melihat sosok bocah itu dan memanggilnya beberapa kali sampai akhirnya sang bocah terbangun dan menyambangi mobilnya.

Bocah penjual mangga di pinggir jalan.Bocah penjual mangga di pinggir jalan. Foto: TikTok Nur Fadeela

Baca Juga: Jualan Makanan di Pinggir Jalan, Bocah Ini Dapat Bantuan dari Food Blogger

Bocah itu bertanya pada Nur, apakah ia mau membeli mangga? Nur lantas menanyakan lebih dulu posisi ibu anak itu. Kata si bocah penjual mangga, ibunya sedang pergi menjemput adiknya.

Nur lantas ingin membantu dengan membeli mangga milik bocah itu seharga RM 5 atau sekitar Rp 16 ribuan. Sayangnya ia tak membawa cukup uang tunai.

Akhirnya Nur hanya memberikan RM 2 (Rp 6.600) yang tersisa di dompetnya untuk si bocah penjual mangga. Setelah itu, beberapa hari kemudian, ia kembali menyambangi bocah itu untuk menengok kondisinya.

Ia sempat bertanya-tanya dulu pada orang sekitar, termasuk pegawai pom bensin, soal lokasi sang anak. Mereka bilang pastinya tidak jauh dari area itu.

Setelah berkeliling, Nur berhasil menemukannya bersama beberapa anak lain yang juga menjual berbagai makanan kecil. Di momen inilah ia membeli beberapa jajanan itu untuk membantu mereka.

Ia juga meminta netizen di Malaysia untuk turut membantu para bocah penjual makanan dengan cara membeli dagangan mereka. Lokasinya di bawah jembatan layang Kolombong, Kota Kinabalu.

Bocah penjual mangga di pinggir jalan.Bocah penjual mangga di pinggir jalan. Foto: TikTok Nur Fadeela

Baca Juga: Salut! Bocah Ini Menabung Rp 14 Ribu Demi Beli Burger

Mereka berjualan makanan sejak pukul 8 pagi sampai 6 sore. "Jika mereka selesai berjualan cepat, maka mereka juga bisa pulang cepat," kata Nur.

Sebelumnya, di Malaysia juga viral kisah bocah penjual sayur di pinggir jalan. Bocah ini bahkan berjualan saat lebaran.

Adalah Ikwan, bocah laki-laki berusia 10 tahun yang rela berjualan sayur demi membantu keuangan keluarganya. Ikwan menjual kol hingga terong, sementara ayahnya bekerja di pasar dan ibunya merawat bayi di rumah.

Orang tua Ikwan biasanya akan menjemput Ikwan pada malam hari, tapi ia tidak tahu pukul berapa tepatnya. Kisah soal Ikwan ini diunggah ke Facebook oleh seorang netizen yang tak tega melihatnya.

Baca Juga: Haru! Bocah 10 Tahun Ini Malah Jualan Sayur di Pinggir Jalan Saat Lebaran



Simak Video "Cita Rasa Gurih Asin Chinese Food Tio Ciu 78"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT