Salut! Bocah Ini Menabung Rp 14 Ribu Demi Beli Burger

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 05 Sep 2020 14:30 WIB
Boah menabung Rp 14 ribu demi beli burger Foto: Twitter @hanifmz
Jakarta -

Ingin jajan burger, seorang bocah di Malaysia ini sampai menabung di celengan mini terlebih dahulu. Kisahnya bikin netizen salut.

Melalui Twitter @hanifmz, seorang penjual burger di Malaysia menceritakan kisah mengharukan dari salah satu pelanggannya. Pelanggannya adalah seorang bocah laki-laki yang saat itu datang ke gerainya untuk membeli burger.

Menurut Hanif, bocah tersebut sudah sering membeli jajanan di gerainya yang bernama Burger Vista. Namun, biasanya bocah berusia 10 tahun itu hanya membeli snack dan es krim saja. Dan baru kali ini ia memesan burger.

Boah menabung Rp 14 ribu demi beli burgerBocah menabung Rp 14 ribu demi beli burger Foto: Twitter @hanifmz

Baca Juga : Ngirit Biaya Makan Rp 26 Ribu Sehari, Wanita Ini Mampu Beli 3 Rumah

Saat memesan burger ada suatu kejadian yang membuat Hanif merasa tersentuh, yaitu si bocah mengeluarkan wadah mungil berwarna hijau dari sakunya. Ternyata wadah tersebut merupakan celengan tempat ia menabung.

"Saat saya sedang membuatkan burger, saya lihat dia keluarkan wadah kecil yang berisi uang kertas dan koin. Pas saya tanya, dia bilang itu celengan," ujar Hanif, seperti yang dikutip dari Mstar.com (27/08).

Kemudian bocah itu menceritakan tentang uang tabungan di celengannya tersebut. Uang itu didapatkan sang bocah dari kedua orangtuanya yang kemudian disimpan dalam wadah mungil. Uang itu sengaja ditabung untuk membeli burger di gerai Burger Vista seharga 4 Ringgit Malaysia atau setara Rp 14.000.

Boah menabung Rp 14 ribu demi beli burgerBocah menabung Rp 14 ribu demi beli burger Foto: Twitter @hanifmz

Benar saja, saat dihitung, uangnya benar-benar ada seharga burger. Hanif menduga bahwa bocah tersebut memang sudah lama ingin membeli burger di gerainya.

"Mungkin dia sudah lama ingin burger daging karena sudah tahu jumlah uang yang harus dikumpulkan untuk membeli burger," jelas Hanif.

Karena tersentuh dengan kisah bocah yang rela menabung demi beli burger, akhirnya Hanif mengembalikan 1 Ringgit dari uang yang telah dibayar ke bocah tersebut. Hanif mengatakan bahwa uang 1 Ringgit itu untuk disimpan dan ditabung lagi.

Boah menabung Rp 14 ribu demi beli burgerBocah menabung Rp 14 ribu demi beli burger Foto: Twitter @hanifmz

"Bocah ini hebat karena sudah biasa menabung dari kecil untuk hal yang dia inginkan. Dia memakai uang dari celengan, jadi tidak perlu minta lagi ke orangtuanya," ujar Hanif.

Kisahnya pun menjadi viral setelah dibagikan melalui Twitter (25/08). Banyak netizen yang mengaku salut dengan si bocah. Bahkan ada netizen yang sampai datang untuk mentraktir si bocah.

"Hebat sekali anak ini. Mau traktir dia boleh?," tulis netizen.

"Alhamdulillah, hari ini ketemu dia lagi. Ada orang yang traktir dia burger. Seru! dia juga dengan adiknya," tulis Hanif.

Baca Juga : Inspiratif! 5 Kisah Orang yang Berhemat Makan Demi Beli Barang Idaman



Simak Video "Cita Rasa Steak dan Burger Jengkol Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)