Ngirit Biaya Makan Rp 26 Ribu Sehari, Wanita Ini Mampu Beli 3 Rumah

Devi Setya - detikFood Jumat, 09 Agu 2019 12:10 WIB
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Wanita ini punya gaya hidup super irit, hasilnya ia mampu membeli 3 rumah sekaligus. Ini cara yang dilakukan untuk menghemat biaya makan.

Kegigihan Saki Tamogami patut dijadikan contoh. Wanita berusia 34 tahun ini sekarang sudah memiliki 3 rumah dan satu kafe. Semuanya ia peroleh dengan cara menghemat biaya makan.

Dikabarkan Mothership (9/8) Saki sudah berhemat dan menabung selama 16 tahun. Hasilnya, ia baru saja berhasil membeli rumah ketiganya pada Mei 2019 lalu.
Batasi Biaya Makan Rp 26 Ribu Sehari, Wanita Ini Mampu Beli 3 RumahFoto: istimewa

Baca juga : Wanita Ini Buktikan Bisa Hemat Rp 348 Juta dengan Makan Makanan Sisa

Saki punya cara unik untuk berhemat, sejak usianya 18 tahun ia memang bercita-cita memiliki tiga rumah ketika usianya 34 tahun. Ternyata impiannya ini terwujud berkat kerja kerasnya.

Uang yang diperoleh untuk membeli rumah ini dikumpulkan sedikit demi sedikit dari hasil kerjanya. Ia juga menghemat pengeluaran untuk makan.

Saki mematok pengeluaran untuk biaya makannya setiap hari, jumlahnya sekitar 200 Yen (Rp 26.700). Tentu saja biaya ini sangat kecil untuk memenuhi asupan makanan seharian penuh.

Sebagai siasat, Saki kerap menjadikan udon sebagai makanan utama. Ia mencampurkan sayuran dan bahan lain. Sekali makan, ia hanya menghabiskan 50 Yen (Rp 6.700).

"Selama ini aku mengisi perutku dengan apapun yang bisa aku makan," kata Saki.
Batasi Biaya Makan Rp 26 Ribu Sehari, Wanita Ini Mampu Beli 3 RumahFoto: istimewa

Ia kini bekerja di perusahaan real estate. Selain mengandalkan pendapatan bulanan, Saki juga terbilang cerdas berbisnis. Ia menyewakan kamar-kamar kosong di rumahnya yang memang tak ditempati.

Baru-baru ini Saki juga bahkan membuka sebuah kafe kucing bernama Cafe Yunaagi. Kafe ini menyediakan aneka makanan dan minuman serta menawarkan pengunjung untuk bermain dengan kucing.

Dari surat kabar Jepang, Saki dikabarkan membeli rumah pertamanya saat usia 27 tahun. Ia membeli ruah di prefektur Saitama dengan harga 10 juta Yen (Rp 1,3 Milyar). Rumah keduanya seharga 18 juta Yen (Rp 2,3 Milyar) dan rumah ketiganya seharga 37 juta Yen (Rp 4,8 Milyar).

Dengan tekad dan niat yang kuat serta menahan hawa nafsu untuk makan dan jajan, Saki terbukti mampu membeli property mewah. Nah mungkin ini bisa jadi inspirasi bagi Anda yang ingin membeli rumah.

Baca juga : Pasangan Ini Makan 'Sampah' Demi Berhemat Rp 2,9 Juta Tiap Bulan



Simak Video "Cantik dan Manis Kue Bolu Mangga Gedong Gincu"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)