ADVERTISEMENT

Jual Mie Rp 127 Ribu, Dagangan Aktor Ini Ludes 300 Mangkuk Sehari

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 08 Sep 2022 19:00 WIB
Kolesterol Tinggi? Coba Konsumsi 5 Minuman Sehat Ini
Foto: Instagram @thomasong17
Jakarta -

Tidak semua orang mau membeli makanan mahal. Tetapi mie milik pria ini berhasil ludes 300 mangkuk per hari meskipun dijual hingga Rp 127 ribu per mangkuk.

Beberapa orang mungkin akan berpikir dua kali ketika ingin membeli makanan yang terbilang mahal. Namun ada juga mereka yang tidak memedulikan harga, asalkan memang rasa dan kualitasnya sebanding.

Seperti reaksi para pelanggan terhadap mie wonton yang dijual oleh dua orang pria ini.

Melapor Asia One (07/09), mie wonton yang dijual oleh dua orang pria ini telah menarik banyak perhatian orang. Rupanya, mie itu dijual oleh seorang aktor Singapura, Thomas Ong, bersama dengan alumni MasterChef Singapura, Aaron Wong.

Keduanya beralih sementara untuk menjadi penjual mie wonton bernama Kurobuta Wanton Mee. Mereka berjualan selama acara Festival Makanan Singapura 2022 yang diadakan di Desa Festival, Bayfront Event Space.

Bagi orang Singapura sendiri, mie wonton yang mereka jual dikenal memiliki harga yang cukup mahal dibandingkan mie lain. Mereka menjual mie ini dengan harga $12 atau sekitar Rp 127 ribu per mangkuk.

Kolesterol Tinggi? Coba Konsumsi 5 Minuman Sehat IniAktor dan selebriti chef menjual mie dengan harga $12 atau sekitar Rp 127 ribu per mangkuk, namun sehari bisa laris 300 mangkuk. Foto: Instagram @thomasong17

Namun ternyata, harga yang ditawarkan tidak mengubah minat pembeli terhadap mie wonton milik dua selebriti chef ini.

Pasalnya, jualan mie wonton mereka tetap laris dilirik pelanggan, sampai-sampai bisa menghabiskan 300 mangkuk sehari.

Thomas Ong mengungkap, "Saat hari biasa kami bisa menjual 300 mangkok per hari. Dan ketika akhir pekan, kamu berekspektasi bisa menjual sekitar 500 mangkuk," ucap aktor tersebut kepada Shin Min Daily.

Ternyata ada sebuah rasa spesial dari mie wonton yang dijual oleh aktor dan alumni MasterChef ini.

Dari tampilan mungkin mie wonton ini mirip dengan yang dijual di tempat lain. Mie tersebut terdiri dari potongan char siu, sayuran hijau, dan tentu ada wonton (semacam pangsit dengan isian daging cincang) yang melengkapi.

Kolesterol Tinggi? Coba Konsumsi 5 Minuman Sehat IniTampilannya mirip dengan mie pada umumnya,yang membuat para pelanggan menyukainya yaitu saus yang diracik oleh dua pria ini cukup berbeda. tetapi Foto: Instagram @thomasong17

Namun ada hal yang membuat para pelanggan menyukainya yaitu saus yang diracik oleh dua pria ini cukup berbeda.

Pelanggan mengakui bahwa ada rasa smoky pada saus mie wonton yang membuatnya menjadi unik.

Meskipun saat ini mie wonton milik mereka laris, namun sebelumnya mereka sempat khawatir mie tersebut tidak laku. Karena stan jualan milik mereka berada di luar dengan udara yang sangat panas.

Ikut serta dalam festival tersebut tidaklah mudah. Thomas mengakui bahwa mereka harus mempersiapkan selama satu bulan dan mencoba berbagai macam resep di rumah.

"Untuk bisa berpartisipasi dalam festival makanan ini, kamu harus menyiapkan selama satu bulan, mencoba berbagai macam resep di rumah, bahkan mengundang banyak teman dan kerabat untuk mencobanya," pungkas aktor Singapura itu.

Meskipun harga mie wonton ini cukup mahal, tetapi ternyata kualitas bahan dan rasanya tidak main-main.

Contohnya, char siu milik mereka harus dipanggang dengan sangat hati-hati oleh chef. Lauk pauk lainnya juga disiapkan dengan cermat. Porsi mie juga dibuat dan dijual berdasarkan pesanan.

Mungkin ini adalah pengalam pertama bagi aktor tersebut untuk berjualan. Namun jika memang respon pembeli bagus, Thomas dan Aaron bisa saja membuka warung Kurobuta Wanton Mee secara permanen.



Simak Video "Krisis Gandum Bikin Harga Mie Instan Naik, Apa Antisipasi Indonesia?"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT