ADVERTISEMENT

Mirip di Resto Padang, Pelayan Ini Bisa Bawa Banyak Piring Sekaligus

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 07 Sep 2022 16:00 WIB
Mirip di Resto Padang, Pelayan Ini Bisa Bawa Banyak Piring Sekaligus.
Foto: Twitter @TheNEWGURU
Jakarta -

Seorang pelayan restoran viral karena aksinya yang luar biasa. Tak hanya membawa 2 piring, tapi pelayan itu mampu memikul belasan piring sekaligus di bahunya!

Jika pesan banyak makanan di restoran, biasanya makanan itu akan diantar secara bergilir oleh pelayan. Beberapa pelayan juga bisa mengantar bersama-sama agar pesanan cepat sampai ke meja pelanggan.

Namun belum lama ini, ada aksi seorang pelayan yang telah mencuri perhatian netizen. Melansir ndtv.com (06/09), sebuah video dalam akun Twitter @TheNEWGURU memperlihatkan kinerja seorang pelayan restoran.

Tidak diketahui di mana lokasinya, tetapi terlihat jelas kalau pelayan itu sedang berusaha mengantar berpiring-piring menu. Ia tidak mengantar menu bergantian atau meminta temannya yang lain untuk membawa piring tersebut, tetapi justru mengangkat belasan piring di bahunya sendirian.

Dalam satu nampan, terlihat ada banyak piring berukuran besar yang ditumpuk. Pelayan ini pun membawa nampan berisi piring itu di bahunya sambil memegang meja lipat.

Mirip di Resto Padang, Pelayan Ini Bisa Bawa Banyak Piring Sekaligus.Dalam satu nampan, terlihat ada banyak piring berukuran besar yang ditumpuk. Pelayan ini pun membawa nampan berisi piring itu di bahunya sambil memegang meja lipat. Foto: Twitter @TheNEWGURU

Hal yang membuat netizen lebih kagum lagi, dalam klip itu terlihat bahwa pelayan ini mengangkat belasan piring tak hanya untuk diantar ke meja terdekat.

Ia menempuh jarak yang cukup jauh dan juga harus menuruni banyak anak tangga untuk bisa sampai ke tempat penyajian. Unggahan di Twitter inipun diberi keterangan, "Sekarang, ini adalah pelayan yang akan aku beri tip. Aku sangat khawatir dengan piring-piring itu."

Sementara beberapa netizen juga kagum dengan aksinya dan menyerukan agar pelayan itu diberi kenaikan gaji karena dia telah membuat restoran menjadi viral.

Mirip di Resto Padang, Pelayan Ini Bisa Bawa Banyak Piring Sekaligus.Pelayan ini harus menempuh jarak yang cukup jauh dan juga harus menuruni banyak anak tangga untuk bisa sampai ke tempat penyajian. Foto: Twitter @TheNEWGURU

Namun tak sedikit netizen yang mengkritik aksi tersebut. Netizen itu menganggap bahwa hal seperti ini harus dihindari karena bisa sangat berbahaya dan merugikan.

"Dia tidak perlu melakukannya seperti ini. Hanya perlu membawa pesanan sebanyak 3 atau 4 piring saja setiap saat. Itu akan lebih mudah untuk mencegah kecelakaan di jalan. Siapa yang akan dia buat untuk terkesan?" tulis netizen itu.

Sebenarnya, di Indonesia aksi pelayan mengangkat piring banyak ini sudah biasa kita lihat di restoran-restoran Padang. Pelayan di sana membawa beberapa tumpukan piring dengan jumlah yang banyak di tangannya untuk bisa disajikan ke meja pelanggan.

Pelayan bakal menyusun beberapa tumpuk piring di tangan, tapi biasanya piring yang dipakai berukuran lebih kecil. Piring ini berisi lauk-lauk khas Minang dalam porsi personal.



Simak Video "Bikin Laper: Unik nan Praktis, Kebab Isi Nasi Padang"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT