ADVERTISEMENT

Viral Netizen Mukbang 1 Kg Katak Rebus, Ditonton 5 Juta Kali!

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Senin, 05 Sep 2022 16:00 WIB
Viral Netizen Mukbang 1 Kg Katak Rebus, Ditonton 5 Juta Kali!
Foto: TikTok @tersakitiiii10
Jakarta -

Netizen mukbang nasi Padang atau mie instan sudah biasa, bagaimana dengan katak rebus? Wanita ini unggah momen mukbang 1 kilogram (kg) katak rebus hingga videonya viral di TikTok. Ini kisahnya!

Tak seperti daging ayam atau sapi, katak bukanlah makanan yang umum dikonsumsi di Indonesia. Meski begitu, beberapa orang menggemari sajian katak atau kodok.

Olahan terkenalnya bernama swike atau swikee yang mendapat pengaruh dari makasan China. Swike umumnya terbuat dari paha kodok yang dijadikan sup, digoreng kering, dipepes, atau ditumis.

Netizen TikTok bernama Dini, melalui akunnya @tersakitiiii10 (4/9), menunjukkan momen melahap makanan favoritnya yaitu swike. Hanya saja ia meminta katak tersebut direbus dalam bentuk utuh, bukan dibumbui layaknya swike pada umumnya.

Baca Juga: Jalan-jalan ke Bandung, Pria Turki Ini Cicip Swike Pertama Kali

Viral Netizen Mukbang 1 Kg Katak Rebus, Ditonton 5 Juta Kali!Senampan katak rebus ini beratnya sekitar 1 kg. Foto: TikTok @tersakitiiii10

Di awal video, Dini terlihat memamerkan satu nampan penuh katak rebus. Tiap katak berukuran lumayan besar. "Kita mau mukbang ini ya," kata Dini dengan suara pelan.

Wanita berkaca mata ini lantas menggigit bagian paha katak yang terlihat lembut. Ia juga tak ragu melahap bagian kepala katak.

Sesekali, Dini mencelupkan potongan katak rebus ke saus mentega yang ia pesan terpisah. "Hmmm..." katanya sambil menggigit katak demi katak di hadapannya.

Saat berita ini ditulis, video Dini mukbang katak rebus viral dengan jumlah penonton lebih dari 5 juta. Netizen turut meninggalkan ragam komentar. Berikut beberapa di antaranya:

Viral Netizen Mukbang 1 Kg Katak Rebus, Ditonton 5 Juta Kali!Momen Dini saat menggigit daging katak rebus. Foto: TikTok @tersakitiiii10

"Mba masih hidup kan???"

"Gue yang fobia katak nangis di pojokan"

"Aku lebih milih nugget rebus deh mba, serius"

"Mba, kaki gue nggak sengaja kesenggol kodok aja gue teriak. Bisa-bisanya lu malah dimakan"

"Gila gue yang fobia kodok aja merinding, apalagi ini sampai makan"

Baca Juga: Bubur Kodok di Singapura Ini Terkenal Enak, Isinya 3 Ekor Kodok Utuh!

Dihubungi detikfood (4/9), Dini bercerita soal momen mukbang 1 kg katak rebus ini. Wanita asal Lampung yang tinggal di Jakarta ini bilang sudah biasa makan katak sebelumnya.

"Saya makan katak rebus di restoran Swike Jatiwangi, Gading Serpong. Ini request sih saya minta direbus, tapi pada umumnya ya masak secara normal ya," kata Dini.

Viral Netizen Mukbang 1 Kg Katak Rebus, Ditonton 5 Juta Kali!Dini bilang daging katak rebus lembut seperti ikan dori. Foto: TikTok @tersakitiiii10

Ia mengakui untuk katak rebus, baru kali ini dilahapnya. "Rasanya kayak daging ikan. Lembut seperti dori. Saya juga minta saus terpisah yaitu saus mentega," pungkas Dini.

Sebelumnya, Dini juga sempat bikin netizen heboh karena masak sup ikan koi dan koki. Ikan itu tadinya ingin ia pelihara, namun berujung mati sebelum dimasukkan ke akuarium.

Ia mengolah ikan koi dan kaki dengan potongan sayuran seperti kol, wortel, dan seledri. Persis seperti hendak membuat sayur sop.

Untuk bumbunya, ia menggunakan bumbu bubuk instan. Semua direbus hingga mendidih dan matang. Dini mengakui rasa sup ikan koi dan koki ini tidak amis sama sekali.

Baca Juga: Baru Beli Ikan Tapi Mati, Netizen Ini Bikin Sup Ikan Koi dan Koki



Simak Video "Bikin Laper: Oseng-oseng Pedas Cumi hingga Ikan Cakalang "
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT