Pelanggan Ini Kaget Beli Air Mineral di Restoran, Harganya Rp 106 ribu

ADVERTISEMENT

Pelanggan Ini Kaget Beli Air Mineral di Restoran, Harganya Rp 106 ribu

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 05 Sep 2022 19:00 WIB
Pelanggan Ini Kaget Beli Air Mineral di Restoran, Harganya Rp 106 ribu.
Foto: 7news.com.au / Cindy Tran
Jakarta -

Pengunjung restoran ini terkejut dengan tagihan makan yang diterimanya. Ia pun bingung dan mempertanyakan apakah normal jika air mineral dihargai Rp 106 ribu?

Beberapa restoran mungkin memang menjual makanan dan minuman dengan harga yang lebih mahal. Tak hanya menu-menu spesial mereka, tapi juga menu lain yang sering dilihat di pasaran pun jika sudah masuk ke restoran, harganya bisa lebih tinggi.

Bagi sebagian orang, harga menu mahal di restoran mungkin dianggap biasa. Tetapi tidak dengan sepasang kekasih ini yang cukup terkejut melihat tagihan makan malam mewahnya.

Pasangan dibuat terpana karena tagihan air mineral botol yang dibelinya di salah satu restoran mewah di Sydney, Australia. Melansir 7news.com.au (05/09), seorang pria membagikan pengalaman di situs Reddit ketika ia dan pacarnya belum lama menikmati hidangan mewah di restoran Asia milik seorang chef selebriti, Matt Moran.

Setelah selesai makan, pasangan ini pun menerima tagihan yang mengagetkan. Mereka menyadari bahwa sebotol air mineral biasa dikenakan biaya $10,50 atau setara dengan Rp 106.000!

Pelanggan Ini Kaget Beli Air Mineral di Restoran, Harganya Rp 106 ribu.Setelah selesai makan, pasangan ini pun menerima tagihan yang mengagetkan. Mereka menyadari bahwa sebotol air mineral biasa dikenakan biaya $10,50 atau setara dengan Rp 106.000! Foto: 7news.com.au / Cindy Tran

Yang membuat pasangan ini lebih bingung lagi karena air mineral itu memiliki harga yang sama dengan minuman bersoda yang juga dihargai Rp 106.000.

Karena merasa heran dengan harga air mineral itu, pria ini bertanya ke netizen yang ada di Reddit. Ia menulis, "Kami jarang datang ke restoran mewah seperti ini. Aku bisa mengerti jika harga tersebut diberikan ke air mineral sparkling. Tapi apakah normal menghargai $10,50 untuk air mineral biasa di restoran?"

Dalam tagihan makan yang diunggahnya, dapat terlihat jika pasangan ini telah membeli makanan senilai $390 atau sekitar Rp 3,9 juta, minuman non alkohol sebesar $21 atau Rp 212 ribu, dan $44 untuk minuman alkohol atau Rp 444 ribu. Sehingga total tagihan pun menjadi $455, sekitar Rp 4,6 juta.

Kebingungan pasangan ini pun ditanggapi oleh banyak netizen. Beberapa dari mereka memperingatkan pasangan ini yang seharusnya meminta tap water (air dari keran) saja dibandingkan harus membeli air mineral botolan.

Pelanggan Ini Kaget Beli Air Mineral di Restoran, Harganya Rp 106 ribu.Umumnya air keran di Australia memang aman untuk dikonsumsi. Ketika makan di restoran, banyak orang Australia yang lebih memilih untuk meminta air keran dibandingkan air mineral botolan. Ini karena air keran biasanya gratis. Foto: 7news.com.au / Cindy Tran

Seorang netizen memberi masukan, "Ketika pelayan bertanya mau air mineral sparkling atau air biasa, kamu hanya perlu meminta air keran. Teman saya adalah manajer di salah satu restoran mewah, dan iya ini adalah praktik standar di tempat mewah."

Sementara ada juga netizen yang sudah mempraktikkan hal tersebut tetapi pelayan masih mempertanyakan maksud dari air keran bagaimana. Netizen ini pun berujung membeli air mineral yang mahal.

Ternyata ada netizen lain yang jauh lebih apes dari pasangan itu. Netizen ini bercerita bahwa mereka mendapat tagihan tak terduga sebesar $75 atau Rp 757.000 hanya untuk air mineral biasa.

"Aggaplah dirimu beruntung. Ketika kami makan di restoran (mewah) di Melbourne, kami mendapat tagihan tak terduga sebesar $75 untuk air biasa. Kami hampir mati," pungkasnya.

Umumnya air keran di Australia memang aman untuk dikonsumsi. Ketika makan di restoran, banyak orang Australia yang lebih memilih untuk meminta air keran dibandingkan air mineral botolan. Ini karena air keran biasanya gratis

Sementara harga air mineral biasa ataupun sparkling di Australia memang dianggap mahal. Biasanya harga air mineral biasa dihargai Rp 20.000 per botol. Tetapi tetap saja harga tersebut tidak semahal yang dijual oleh restoran ini.



Simak Video "Mengeskplore Madeleine Coffee di Kafe Berusia 150 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT