Wouw! Roti Panggang Jumbo Ini Pakai Topping Es Krim 2 Liter

ADVERTISEMENT

Wouw! Roti Panggang Jumbo Ini Pakai Topping Es Krim 2 Liter

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 02 Sep 2022 14:30 WIB
Roti panggang es krim 2 liter
Foto: sora news
Jakarta -

Di Jepang kamu bisa mencoba dessert berupa roti panggang dengan topping es krim. Ukurannya super jumbo, bahkan pakai topping 2 liter es krim!

Bagi sebagian orang, roti panggang atau toast dinikmati sebagai menu sarapan. Biasanya dipadukan dengan isian gurih, seperti keju, daging asap, telur, dan saus.

Tak hanya roti panggang yang gurih saja, tapi ada juga yang manis. Biasanya roti panggang varian ini dinikmati sebagai camilan atau hidangan penutup. Di Indonesia banyak sekali dijual roti panggang dengan topping manis yang lezat.

Baca Juga: Ramen Kakek Jepang: Ramen Rp 12 Ribu Topping Chicken Katsu dan Beef Teriyaki

Roti panggang es krim 2 literRoti panggang es krim 2 liter Foto: sora news

Dilansir dari Sora News (31/8), roti panggang berupa hidangan penutup juga bisa kamu temui di Jepang. Restoran yang menawarkan menu itu adalah Kitchen Macaroni di Kiryu, Prefektur Gunma.

Restoran tersebut sebenarnya menyajikan hidangan khas Italia, namun ada menu dessert roti panggang. Menu itu ditawarkan dengan nama 'fruit honey toast' harganya sekitar 1.045 Yen (Rp 111ribu).

Harga roti panggang itu memang tampak mahal. Ketika melihat porsinya, pasti kamu tidak akan protes mengapa harganya mahal. Ukurannya super jumbo dan terlihat menggugah selera.

Baca Juga: 5 Ramen Kaki Lima yang Tak Kalah Populer dari Ramen Bintang Lima

Roti panggang es krim 2 literRoti panggang es krim 2 liter Foto: sora news

Roti yang digunakan berbentuk persegi yang cukup tinggi. Kemudian diisi dengan es krim yang menjulang. Tak tanggung-tanggung, ukurannya mencapai 2 liter es krim.

Selain es krim, isiannya berupa irisan buah pisang. Diberikan juga topping selai blueberry yang asam manis, membuat roti panggang es krim ini makin menggiurkan.

Roti panggang ini terasa nikmat. Ada tekstur renyah dari roti yang dipanggang hingga kering. Kena sentuhan manis lembut dari es krim dan selai buahnya.

Roti jumbo ini tak cocok dimakan sendirian. Takamichi, seorang jurnalis di Jepang mampu menghabiskan seporsi fruit honey toast seorang diri. Namun ia membutuhkan waktu hingga 50 menit.

Baca Juga: Di Tengah Jakarta Tapi Ngopi di Sini Serasa di Kebun Kopi Blitar



Simak Video "TSM Cibubur Manjakan Pengunjung dengan Ice Cream dan Dessert World"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT