ADVERTISEMENT

Duh! Wanita Ini Kecewa Kena Getok Harga Rp 6,6 Juta Saat Makan Sashimi

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 01 Sep 2022 11:30 WIB
Duh! Wanita Ini Kecewa Kena Getok Harga Rp 6,6 Juta Saat Makan Sashimi
Foto: Asia One
Jakarta -

Makan sashimi bersama teman-temannya wanita ini kecewa setelah menerima tagihannya. Dirinya alami getok harga hingga Rp 6 juta.

Menikmati makanan yang segar, lezat serta di restoran yang nyaman pasti akan menyenangkan. Ditambah lagi bisa memesan makanan sepuasnya dan menghabiskannya bersama teman-teman terdekat sambil berbincang hangat.

Hal ini dilakukan oleh seorang wanita yang suatu hari mengajak rombongan teman-temannya makan di sebuah restoran Jepang. Memesan sashimi dan berbagai menu lainnya, di penghujung waktu makan mereka justru dibuat kecewa.

Setelah puas makan sashimi, mereka memanggil salah satu pekerja restoran dan meminta tagihan makanannya. Tak disangka hal ini justru terjadi saat akan membayar makanan.

Duh! Wanita Ini Kecewa Kena Getok Harga Rp 6,6 Juta Saat Makan SashimiWanita ini keluhkan kejadian getok harga di restoran Jepang. Foto: Asia One

Mengutip Asiaone (31/8) wanita bernama Tan Xinjie mengaku dibuat terkejut setelah makan bersama teman-temannya di sebuah restoran Jepang. Tan dan 9 temannya yang lain memesan sashimi dalam jumlah yang banyak untuk dinikmati bersama-sama.

Setelah puas makan sashimi di restoran tersebut, Tan dan teman-temannya meminta tagihan makan untuk dibayar bersama-sama. Tak disangka dalam tagihannya tertera harga 1.999 Ringgit atau setara dengan Rp 6,6 juta dan dirinya merasa menjadi korban getok harga.

Tan menyebutkan saat pertama kali datang ke restoran Jepang yang berada di kawasan Taman Pelangi, Malaysia itu dirinya sudah dilayani dengan tidak baik. Tanpa pertanyaan satu pun, Tan dan teman-temannya diarahkan untuk masuk ke ruang VIP dibandingkan diberi kursi pada ruang makan biasa seperti tamu lainnya.

Pesanan yang diinginkan teman-temannya juga disebut habis dan disarankan untuk memesan beberapa menu lainnya. Tak disangka menu-menu yang ditawarkan adalah menu-menu termahal dalam buku menu pada restoran Jepang tersebut.

Duh! Wanita Ini Kecewa Kena Getok Harga Rp 6,6 Juta Saat Makan SashimiMemesan sashimi untuk 10 orang, pelanggan ini dipatok harga RP 6,6 juta. Foto: Asia One

"Pelayan itu merekomendasikan kami untuk memesan platter yang isinya berbagai jenis sashimi untuk dicoba. Mereka bahkan tak memberi tahu kami platter tersebut untuk porsi berapa orang, tiba-tiba mereka datang membawa lima porsi platter yang sangat banyak," ungkap Tan.

Tidak hanya itu, Tan juga terkejut ketika beberapa pelayan datang membawakan makanan lainnya dan menyebutkan bahwa makanan ini termasuk pelayanan omakase. Padahal Tan dan teman-temannya sama sekali tidak memesan omakase atau menu-menu omakase lainnya.

Perlu diketahui bahwa omakase merupakan gaya sajian khas Jepang yang menyerahkan semua pilihan makanan kepada chef yang menanganinya. Omakase ini biasanya dibanderol dengan harga yang sangat mahal karena chef akan memilihkan makanan terbaik untuk pelanggannya.

Tan dan teman-temannya yang tidak memesan makanan sesuai keinginan mereka dikejutkan dengan tagihan mencapai Rp 6,6 juta. Tan langsung melayangkan protes kepada manajer restoran tersebut hingga akhirnya pihak restoran meminta maaf dan memberikannya voucher makan senilai Rp 332.000 yang bisa digunakan pada waktu makan berikutnya.

Tan bahkan mengungkapkan dirinya sempat diremehkan karena mengeluhkan harga pesanan yang mahal. Tan yang sudah terlalu kesal dengan aksi getok harga restoran ini memperingatkan kepada netizen lain untuk berhati-hati saat makan di restoran tersebut.



Simak Video "Bikin Laper: Oishii! Tekka Don hingga Okonomiyaki"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT