Aksi Bocah 8 Tahun Jago Potong Ikan Ini Sukses Buat Netizen Kagum

ADVERTISEMENT

Aksi Bocah 8 Tahun Jago Potong Ikan Ini Sukses Buat Netizen Kagum

Atiqa Rana - detikFood
Sabtu, 27 Agu 2022 16:00 WIB
Aksi Bocah 8 Tahun Jago Potong Ikan Ini Sukses Buat Netizen Kagum.
Foto: scmp.com / Yingjie Wang
Jakarta -

Beredar video viral yang memperlihatkan aksi seorang anak laki-laki ketika sedang memotong ikan dengan cara yang tidak biasa. Kemampuannya ini membuat ia disandingkan dengan chef sungguhan!

Kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak pada umumnya adalah sekolah, belajar, dan bermain dengan teman-temannya. Tetapi berbeda dengan anak ini yang justru membantu ayahnya bekerja sebagai pemotong ikan.

Dalam sebuah video yang diunggah di Douyin/TikTok terlihat bagaimana aksi anak di China ini. Ia jago memotong ikan mentah hingga membersihkan tulang dan bagian lainnya.

Melansir South China Morning Post (24/08), anak itu membersihkan ikan bukan tanpa sebab. Ini karena dirinya sedang membantu pekerjaan ayahnya yang merupakan pemilik sebuah restoran BBQ di Zhaotong, Yunnan, China.

Dalam klip tersebut, bisa dilihat anak kecil yang tidak diketahui namanya itu sedang membungkuk sedikit sambil membersihkan sisik ikan hingga melepaskan tulang-tulang ikan. Ia terlihat begitu terampil.

Aksi Bocah 8 Tahun Jago Potong Ikan Ini Sukses Buat Netizen Kagum.Dalam klip tersebut, bisa dilihat anak kecil yang tidak diketahui namanya itu sedang membungkuk sedikit sambil membersihkan sisik ikan hingga melepaskan tulang-tulang ikan. Ia terlihat begitu terampil. Foto: scmp.com / Yingjie Wang

Setelah selesai memotong ikan menjadi beberapa bagian, anak ini membersihkan bagian dalam ikan secara lihai. Ia mengawalinya dengan mengaitkan insang ikan dengan jari-jarinya, lalu membilas darah ikan yang dialiri dengan air.

Aksi Bocah 8 Tahun Jago Potong Ikan Ini Sukses Buat Netizen Kagum.Setelah selesai memotong ikan menjadi beberapa bagian, anak ini membersihkan bagian dalam ikan secara lihai. Ia mengawalinya dengan mengaitkan insang ikan dengan jari-jarinya, lalu membilas darah ikan yang dialiri dengan air. Foto: scmp.com / Yingjie Wang

Hebatnya, proses membersihkan ikan itu berjalan dengan sangat cepat. Tak heran jika pelanggan yang berada di sana turut memberikan sorakan dan tepuk tangan. Meskipun begitu, anak kecil ini tetap tenang dan fokus terhadap tugasnya.

Sementara pemilik akun TikTok bermarga Liu ini mengungkap kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh bocah itu. Liu menjelaskan bahwa anak kecil itu sering membantu ayahnya ketika restoran ramai. Terlebih kali ini bocah itu sedang mendapatkan libur musim panasnya.

Memang pemilik akun ini bukanlah keluarga dari anak kecil itu. Namun ternyata pemilik akun TikTok Liu adalah seorang pelanggan setia.

Liu memang sering makan di restoran tersebut dan telah mengenal anak itu dengan baik bahkan memuji keahlian bocah ini. "Saya sering makan di restoran ini dan telah mengenal anak kecil ini dengan baik. Dia memiliki keahlian dalam menyiapkan dan membersihkan ikan," jelas Liu.

Sejak diunggahnya video tersebut, banyak netizen penasaran dan ingin melihat aksi bocah ini secara langsung. Akhirnya banyak dari mereka pergi ke restoran hanya untuk melihat aksi bocah laki-laki tersebut dalam memotong dan membersihkan ikan.

Sementara ibu dari anak kecil ini yang bermarga Chan mengungkap bahwa dia dan suaminya memang sengaja melatih putranya agar bisa terampil dalam menyiapkan ikan.

Bukan diajarkan secara langsung, melainkan melalui mengamati sendiri dan belajar. Hal ini karena anaknya memang penasaran dengan tugas membersihkan ikan.

Selain memotong ikan, ternyata anak ini juga bisa memasak beberapa menu makanan. Melihat aksi bocah 8 tahun yang lihai dalam memotong ikan membuat para netizen terkesima dan memberikan pujian atas keahliannya itu.

Seorang netizen berkomentar bahwa anak ini memenuhi syarat untuk menjadi seorang chef. "Anak ini adalah bibit chef," ucap netizen itu.

Adapun netizen lain yang turut berkomentar, "Keahlian memakai pisaunya sama bagusnya seperti yang dilakukan oleh orang dewasa,"

Tetapi ada juga netizen yang justru menyayangkan apa yang dilakukan oleh anak kecil ini. Netizen itu menulis komentar, "Saya hanya merasa sedih bahwa dia diberi masa kanak-kanak seperti itu."



Simak Video "Pecak H Agus: Nyempil di Gang, Rasa Nendang"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT