ADVERTISEMENT

Makan Ramen Terpedas di Dunia, Sisca Kohl Malah 'Santuy' Menikmatinya

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Rabu, 24 Agu 2022 13:00 WIB
Makan Ramen Terpedas di Dunia, Sisca Kohl Malah Santuy Menikmatinya
Foto: TikTok Sisca Kohl
Jakarta -

Sisca Kohl biasanya hadir dengan konten cicip makanan 'sultan', namun ia juga sosok pencinta makanan pedas. Belum lama ini Sisca Kohl memberanikan diri makan ramen terpedas di dunia!

Ramen terpedas di dunia yang dicicipi Sisca Kohl bernama Bulmawang. Produk ini berasal dari Korea Selatan dengan tagline 'The Spiciest Ramen in the World'. Ramen ini terlihat 'menyeramkan' karena dibalut kemasan hitam dan merah pekat.

Pedasnya ramen Bulmawang konon 3 kali lipat dari mie instan Samyang biasa dengan kadar pedas 14.444 SHU. Di Indonesia, beberapa toko online menawarkannya dengan harga Rp 55.000 per buah.

Sisca Kohl tak ketinggalan mencicipi ramen terpedas di dunia ini. Kemarin (23/8) ia mengunggah konten TikTok mencicipi ramen Bulmawang.

Makan Ramen Terpedas di Dunia, Sisca Kohl Malah 'Santuy' MenikmatinyaRamen Bulmawang disebut-sebut sebagai ramen terpedas di dunia. Foto: TikTok dan YouTube Sisca Kohl

Ia pilih menyantap mie instan kuah ini dengan tambahan telur mata sapi. Gigitan pertama, Sisca Kohl bilang, "Jujur tidak sepedas yang aku bayangkan karena aku sudah pernah coba mie jjampong terpedas di Korea dan itu jauh lebih pedas dari ramen ini."

Kakak Aliyyah Kohl ini mendeskripsikan rasa ramen Bulmawang seperti Shin Ramyun yang ditambahkan banyak cabe rawit dan bubuk cabe level 50! "Menurut aku rasanya masih pedas nikmat untuk kalian yang sudah biasa makan pedas, mungkin masih menikmati ramen ini," kata Sisca Kohl.

Ia juga menyebut meski rasa ramennya pedas, tapi tetap enak dan gurih. "Cocok banget kalau kalian lagi mau makan makanan yang pedas dan berkuah. Menurut aku ini masih worth it banget buat dicobain," tutupnya.

Makan Ramen Terpedas di Dunia, Sisca Kohl Malah 'Santuy' MenikmatinyaSisca Kohl santuy menikmati ramen terpedas di dunia. Foto: TikTok dan YouTube Sisca Kohl

Sisca Kohl pun tampak menghabiskan semangkuk ramen Bulmawang. Ia terlihat tidak kesulitan menahan rasa pedas dan justru menikmatinya, Videonya ini sudah ditonton lebih dari 4,5 juta kali dan mendapat tanda suka (likes) lebih dari 554 ribu.

Banyak netizen ikut berkomentar akan momen ini. Berikut di antaranya:

"Ternyata Sisca Kohl juga nyeruput kuah dari mangkoknya, akhirnya kita sama."

"Aku pernah coba kak, tapi itu menurutku nggak pedas sama sekali."

"Kak Sisca, kalau mau yang pedas Mi Gaga Jalapeno, itu lebih pedas dari Samyang."

Makan Ramen Terpedas di Dunia, Sisca Kohl Malah 'Santuy' MenikmatinyaMomen Sisca Kohl cicip mie jjampong terpedas di Korea Selatan. Foto: TikTok dan YouTube Sisca Kohl

Sebelumnya, Sisca Kohl juga sudah menantang dirinya cicip mie jjampong terpedas di Korea Selatan. Momen ini ia bagikan lewat YouTube (19/8).

Terlihat Sisca Kohl mampir ke Singil Dong Jjampong di Seoul yang memang terkenal akan sajian jjampong super pedasnya. Banyak turis datang ke sini karena penasaran.

Gigitan pertama, Sisca Kohl bilang pedasnya seperti Samyang Nuclear tapi 4 kali lipat. "Kalau untuk aku yang sudah biasa makan makanan pedas, menurut aku ini pedasnya pedes tapi bisa masih aku makan," katanya.

Ia juga menilai kalau mie jjampongnya punya mie yang kenyal, kuah kaldu seafoodnya gurih, dan topping seafoodnya berlimpah. Perlahan tapi pasti, ia terus memakan mie jjampong meski pedasnya menusuk.

Video berakhir dengan yang berhasil menghabiskan semangkuk mie jjampong pedas. "Ownernya kaget aku bisa habisin," ujarnya.



Simak Video "Menjajal Ramen Viral dengan Konsep Kaki Lima di Jakarta Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT