Nyengat Baunya! Sisca Kohl Bikin Es Krim Pakai Buah Mengkudu

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 23 Feb 2022 17:30 WIB
Sisca Kohl Bikin Es Krim Mengkudu yang Baunya Nyengat!
Foto: TikTok @siscakohl
Jakarta -

Sisca Kohl kembali membuat konten es krim nyeleneh yang menjadi andalannya. Kali ini, es krim ini terbuat dari buah mengkudu yang memiliki aroma menyengat.

Sisca Kohl selalu berhasil membuat banyak netizen heboh dengan eksperimen dan masakan buatannya. Ia juga memiliki konten video membuat es krim yang menjadi andalannya.

Es krim nyeleneh buatan Sisca Kohl menggunakan bahan-bahan unik. Mulai dari pempek, nasi Padang, hingga pecel lele pernah dibuatkan es krim.

Sekitar dua hari lalu, Sisca Kohl kembali membuat konten es krim nyeleneh (21/2). Bahan yang dipakai olehnya adalah buah mengkudu yang terkenal dengan aroma menyengatnya.

Baca Juga: Dapur Chef Arnold yang Simpel Elegan, Ada Tempat Khusus Buat Simpan Pisau

Buah mengkudu diketahui memiliki manfaat kesehatan tubuh yang beragam. Biasanya dinikmati dengan cara meraciknya sebagai minuman sehat berupa jus atau teh.

Sisca Kohl Bikin Es Krim Mengkudu yang Baunya Nyengat!Sisca Kohl Bikin Es Krim Mengkudu yang Baunya Nyengat! Foto: TikTok @siscakohl

Walau mengetahui aromanya menyengat, Sisca Kohl tetap membuatnya menjadi es krim. Sisca memamerkan proses pembuatan es krim rasa mengkudu itu.

"Hari ini aku ke pasar dan tidak sengaja aku menemukan buah mengkudu. Aku membelinya satu gerobak untuk aku olah. Katanya buah ini baik untuk kulit, jadi sehat dan kaya antioksidan," ujar Sisca Kohl dalam videonya.

"Karena aku penasaran, akhirnya aku menjadikannya es krim seperti biasa," sambung Sisca Kohl.

Buah mengkudu itu dikupas terlebih dahulu. Kemudian dipotong kecil dan dihaluskan dalam blender. Setelah itu, jus mengkudu ini dicampurkan bersama adonan es krim.

Sisca Kohl Bikin Es Krim Mengkudu yang Baunya Nyengat!Sisca Kohl Bikin Es Krim Mengkudu yang Baunya Nyengat! Foto: TikTok @siscakohl

Baca Juga: 5 Momen Masak Aliyyah Kohl yang Tak Kalah Seru dari Sisca Kohl!

Sisca Kohl memasukkan adonan es krim mengkudu itu ke dalam mesin dan ditunggu sekitar 25 menit sampai teksturnya agak mengeras. Setelah itu, es krim mengkudu itu disajikan dalam mangkuk saji.

Kali ini es krim mengkudu buatan Sisca Kohl itu tak disantap langsung. Karena aromanya yang menyengat.

Sisca Kohl Bikin Es Krim Mengkudu yang Baunya Nyengat!Sisca Kohl Bikin Es Krim Mengkudu yang Baunya Nyengat! Foto: TikTok @siscakohl

Video es krim mengkudu buatan Sisca Kohl ini telah ditonton hingga 7,3 juta kali. Netizen pun meninggalkan beragam komentar dalam videonya.

"Apa lagi ini Siscaa?" komentar netizen yang kesal.

"Sisca itu mengkudu di rumah saya banyak. Bayarin sini sis 10 juta aja nggak apa-apa," sahut netizen lain.

Baca Juga: Sisca Kohl Bikin Es Krim Babi Panggang, Banyak Netizen Emosi



Simak Video "Eksperimen Es Krim BTS Meal Sisca Kohl Dikritik Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)