Sisca Kohl Bikin Es Krim Babi Panggang, Banyak Netizen Emosi

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 01 Feb 2022 18:00 WIB
Sisca Kohl Bikin Es Krim Babi Panggang
Foto: TikTok/siscakohl
Jakarta -

Sisca Kohl terkenal dengan konten membuat es krim dari bahan-bahan tak biasa. Kali ini giliran babi panggang yang disulapnya menjadi es krim cone.

Tidak hanya beragam makanan sultan, Sisca Kohl juga dikenal dengan kreasi es krimnya yang unik-unik. Bukan dengan rasa yang normal, melainkan rasa gurih karena Sisca Kohl berani menyulap makanan utama menjadi es krim.

Saat mencicipi es krim buatannya yang unik, Sisca Kohl juga selalu mengatakan rasa es krimnya enak. Tidak sedikit netizen yang mengaku merasa ngilu saat melihat Sisca Kohl menikmati kreasi es krimnya yang tidak masuk akal.

Kali ini ia membuat es krim unik yang terbuat dari bahan makanan yang mungkin tak pernah terpikirkan banyak orang sebelumnya. Menyajikan seekor babi panggang di meja makannya, Sisca Kohl punya ide nyeleneh yang berhasil bikin netizen meradang.

Baca juga: Sultan! Sisca Kohl Rayakan Imlek dengan Hampers Rp 6,5 Juta

Sisca Kohl Bikin Es Krim Babi PanggangMerayakan Imlek, Sisca Kohl siapkan seekor babi panggang. Foto: TikTok/siscakohl

Mengutip TikTok @siscakohl (29/1), terlihat ada seekor babi panggang berukuran sedang di atas meja makan. Kulitnya berwarna kecokelatan dan bersinar.

Menurut keterangan Sisca Kohl, babi panggang menjadi menu khusus yang disajikan oleh keluarganya saat perayaan Imlek. Tetapi bukan Sisca Kohl jika tidak berkreasi untuk mengubahnya menjadi es krim.

"Es krim tes kriuk cek! Babi adalah salah satu makanan yang sering dimakan saat tahun baru China. Aku ada satu ekor babi panggang. Aku akan bikin es krim dari babi panggang ini," kata Sisca Kohl dalam videonya.

Sisca Kohl sudah menyiapkan bubuk es krim yang dicampur. Sementara itu, ada sepotong daging babi panggang beserta kulitnya yang diblender oleh Sisca Kohl. Setelah halus daging dan kulit babi panggang tersebut diambil airnya dan disaring.

Baca juga: Rendam Kepala Babi dalam Soda, Food Vlogger ini Coba Keluarkan Cacing

Sisca Kohl Bikin Es Krim Babi PanggangBukan untuk dimakan, babi panggang yang disediakan ternyata akan diolah menjadi es krim. Foto: TikTok/siscakohl

Sari-sari babi panggang tersebut kemudian dicampurkan ke dalam bubuk es krim. Tidak lupa agar warnanya menarik Sisca Kohl menambahkan pewarna merah muda ke dalam adonan es krimnya.

Setelah dimasukkan ke mesin es krim dan siap disajikan, Sisca Kohl menambahkan sepotong kulit babi panggang yang renyah kriuk sebagai topping. Saat dilihat oleh detikcom (1/2) unggahan Sisca Kohl yang viral ini dilihat lebih dari 15,7 juta kali dengan beragam komentar emosi dari netizen.

"Ngadi-ngadi (mengada-ngada), masa es krim dikasih kulit babi," tulis akun @dodedidiii_.

"Setelah sekian lama Sisca Kohl akhirnya bikin es krim teranehnya lagi," tulis @hii_kyaau.

"Keseringan makan enak, jadi nyari yang unik deh. Gini amat orang kaya," tulis akun @hayukkk1121.

"Es krim vanilla topping or*o (tanda silang). Es krim babi topping kulit babi kriuk (tanda checklist)," tulis akun @wnyuun.ka.

Baca juga: 4 Trik Cerdas untuk Hidrasi Setiap Hari, Gampang Ditiru!



Simak Video "Eksperimen Es Krim BTS Meal Sisca Kohl Dikritik Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)