ADVERTISEMENT

Tak Mau Disebut Cewek Kue, Andien Aisyah Pilih Jadi 'Jajanan Pasar'

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 24 Agu 2022 12:30 WIB
Tak Mau Disebut Cewek Kue, Andien Aisyah Pilih Jadi Jajanan Pasar
Foto: Instagram/andienaisyah
Jakarta -

Andien Aisyah mengaku tak suka disebut sebagai cewek kue karena ia penggemar jajan pasar. Begini penampilannya saat berubah menjadi 'jajanan pasar'.

Akhir-akhir ini beragam penyebutan gaya pakaian semakin ada-ada saja. Pakaian yang berwarna-warni dengan gaya mencolok seringkali disebut sebagai cewek kue.

Penyanyi Andien Aisyah yang juga senang mengenakan pakaian-pakaian cerah justru menolak sebutan cewek kue. Dirinya mengaku lebih senang disebut sebagai cewek jajanan pasar.
"Aku tuh sebenernya agak gimanaaa gitu kalo dibilang cewek kue. Soalnya aku sukanya jajanan pasar.." tulis Andien.

Kue cara bikang hingga bolu kukus menjadi inspirasi Andien untuk menampilkan gayanya yang nyentrik. Warna pakaian yang dipilihnya bahkan disesuaikan dengan beragam kue jajanan pasar favoritnya.

Berikut ini 5 gaya Andien Aisyah yang terinspirasi dari beragam kue jajanan pasar:

Tak Mau Disebut Cewek Kue, Andien Aisyah Pilih Jadi 'Jajanan Pasar'Memadukan atasan ungu dan celana hijau, Andien Aisyah tampil seperti carabikang. Foto: Instagram/andienaisyah

1. Carabikang

Carabikang merupakan kue yang berasal dari Jawa Tengah. Kue ini terbuat dari bahan dasar tepung beras dengan warna-warni yang cerah seperti merah muda, putih dan hijau.

Kue carabikang menjadi salah satu kue jajanan pasar yang juga laris di pedagang kue tradisional. Terinspirasi dari kue yang satu ini, Andien Aisyah ternyata punya gayanya sendiri.

Andien memadukan atasan berwarna ungu dengan celana panjang berwarna hijau. Mirip seperti kuenya, Andien Aisyah juga tampak begitu manis ditambah aksesoris seperti kacamata dan sepatu berwarna putih.

2. Talam ubi ungu

Siapa yang tak kenal talam ubi ungu? Kue manis dengan tekstur yang kenyal ini banyak disukai orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Talam ubi ungu terbuat dari campuran tepung tapioka dan tepung beras. Kue ini bahkan paling sering disajikan dalam berbagai acara besar sebagai sajian untuk tamu dan peserta acara.

Terinspirasi dari kue talam ubi ungu yang cantik, Andien Aisyah mengenakan atasan berwarna putih dan celana panjang ungu yang senada dengan bagian bawah kue. Agar lebih totalitas, dirinya juga menggunakan bando hijau yang terlihat seperti hiasan daun pandan di atas kue talam ubi ungu.

Gaya Andien Aisyah yang bertema kue jajanan pasar lainnya bisa dilihat di halaman berikutnya.



Simak Video "Ramainya Jajanan di Pasar Kue Subuh di Blok M"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT