Keren! Jesselyn MasterChef Sulap 5 Menu Fast Food Jadi Sajian Mewah

ADVERTISEMENT

Keren! Jesselyn MasterChef Sulap 5 Menu Fast Food Jadi Sajian Mewah

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 23 Agu 2022 15:30 WIB
Keren! Jesselyn MasterChef Sulap 5 Menu Fast Food Jadi Sajian Mewah
Foto: TikTok/jesselynmci8
Jakarta -

Melalui akun TikToknya, Jesselyn Masterchef Indonesia pamer keahlian. Jawara MasterChef ini menyulap menu fast food menjadi makanan yang mewah.

MasterChef Indonesia terkenal melahirkan sosok-sosok chef muda yang bertalenta. Salah satunya adalah Jesselyn Lauwreen yang menjadi pemenang dalam perhelatan MasterChef Indonesia season 8.

Jesselyn kini aktif bermain media sosial, mulai dari Instagram hingga TikTok. Pada akun TikTok Jesselyn @jeseelynmci8 kerap kali menyuguhkan konten-konten menarik tentang memasak dan tantangan yang diberikan untuk dirinya.

Kali ini Jesselyn memamerkan keahliannya untuk menyulap makanan dari restoran cepat saji menjadi makanan yang mewah atau gourmet. Mulai dari ayam goreng yang renyah hingga tempur semuanya berubah 180 derajat di tangan Jesselyn.

Baca juga: Nasi dan Lauk Dalam Satu Mangkuk yang Jadi Tren Makan Praktis

Berikut ini 5 aksi Jesselyn mengubah menu fast food menjadi hidangan mewah:

Keren! Jesselyn MasterChef Sulap 5 Menu Fast Food Jadi Sajian MewahJesselyn MasterChef sulap ayam goreng KFC jadi waffle yang lezat. Foto: TikTok/jesselynmci8

1. Ayam goreng KFC

Pertama kali menerima tantangan untuk menyulap makanan cepat saji menjadi hidangan mewah, ia menerima sekantung makanan dari KFC. Di dalamnya berisi krim sup, kentang goreng, perkedel hingga chicken strip atau ayam goreng tanpa tulang.

Uniknya Jesselyn menyulap makanan-makanan tersebut menjadi waffle yang renyah dan manis. Sup, kentang goreng hingga perkedel semuanya dihancurkan menjadi satu adonan.

Setelah halus, adonan tersebut dimasak dengan mesin pembuat waffle hingga matang dan warnanya kecokelatan. Sebagai pendampingnya, chicken strip yang ada dipanaskan kembali untuk melengkapi waffle yang sudah dibuat.

2. Menu sarapan McD

Pada tantangan selanjutnya, Jesselyn diberikan kantung menu sarapan dari gerai mcDonald's. Di dalamnya ia mendapatkan muffin, telur, pancake hingga kentang hash brown.

Jesselyn menambahkan bacon hingga keju untuk membuat menu sarapan ini menjadi mewah. Memanfaatkan pancake dan isian muffin, Jesselyn menyulap menu sarapan ini menjadi breakfast wrap yang meleleh kejunya.

Jesselyn mengemasnya dengan alumunium foil dan plastik wrap untuk menjaganya agar tidak hancur. Setelah dipotong bagian tengahnya, keju mozarella serta bacon yang ditambahkan membuat hidangan tersebut menjadi menggiurkan.

Baca juga: Haru! Pengantar Makanan Disabilitas Ini Berikan Pesan Menyentuh

Aksi kece Jesselyn mengubah makanan cepat saji lainnya ada di halaman berikutnya.



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Kentang Goreng ala Restoran Fast Food"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT