Bule Ini Kegirangan Bisa Makan Murah di Bali Cuma Bayar Rp 45 Ribu

ADVERTISEMENT

Bule Ini Kegirangan Bisa Makan Murah di Bali Cuma Bayar Rp 45 Ribu

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 23 Agu 2022 16:30 WIB
Bule Ini Kegirangan Bisa Makan Murah di Bali Cuma Bayar Rp 45 Ribu
Foto: TikTok/nomadicjenna
Jakarta -

Turis asal Jerman ini kegirangan setelah menikmati makanan di Bali. Hal ini lantaran ia membayar murah untuk makanan kesukaannya ini.

Datang ke Indonesia, banyak wisatawan mancanegara yang merasa kegirangan dengan gaya hidup yang baru ditemuinya. Alasan utama yang paling banyak diungkapkan adalah murahnya biaya hidup di Indonesia jika dibandingkan di negaranya.

Tidak sedikit wisatawan yang dibuat terkejut setelah mencicipi berbagai makanan enak yang harganya murah meriah. Tidak hanya makanan lokal tetapi banyak juga makanan Western yang dipatok dengan harga yang bahkan lebih murah dari setengah harga di negara mereka.

Salah satunya adalah wisatawan wanita asal Jerman yang kini tengah berada di Bali. Wanita bernama Jenna ini bahkan tak bisa berkata-kata setelah membayar sejumlah uang untuk makanan favoritnya ini.

Baca juga: Haru! Pengantar Makanan Disabilitas Ini Berikan Pesan Menyentuh

Bule Ini Kegirangan Bisa Makan Murah di Bali Cuma Bayar Rp 45 RibuBule ini pamerkan makanan murah meriah yang didapatkannya di Bali. Foto: TikTok/nomadicjenna

Mengutip melalui akun TikTok @nomadicjenna (20/8) saat pagi hari di Bali, Jenna pergi untuk membeli sarapan. Hari itu ia memutuskan untuk memesan smoothie bowl dan burger yang komplet, tetapi dirinya dibuat terkejut setelah mengetahui harga makanan yang dipesannya.

"Kamu tidak akan percaya berapa uang yang harus aku bayarkan untuk makanan ini. Hanya 3 Euro (setara dengan Rp 45.000)," tulis Jenna dalam videonya sambil menunjukkan ekspresi terkejut.

Jenna yang tak bisa menahan rasa senang dan terkejutnya sampai menutup mulutnya. Ia berkali-kali memamerkan makanannya kepada kamera karena merasa menemukan makanan yang sangat murah.

Tidak hanya burger dan smoothie bowl yang murah, Jenna sebelumnya juga membagikan momennya makan nasi campur. Jenna langsung jatuh cinta dengan nasi campur Bali dan sambalnya sampai-sampai ketika pergi naik kapal ia membawa nasi Bali sebagai bekal perjalanannya.

Baca juga: Keren! Jesselyn MasterChef Sulap 5 Menu Fast Food Jadi Sajian Mewah

Bule Ini Kegirangan Bisa Makan Murah di Bali Cuma Bayar Rp 45 RibuBurger dan smoothie bowl yang dipesannya hanya dibanderol Rp 45.000 saja. Foto: TikTok/nomadicjenna

Jenna juga menyebutkan saat hari pertama setibanya di Bali ia benar-benar terkejut dengan biaya hidup yang ternyata sangat murah untuknya. Bahkan Jenna mengakui bahwa Indonesia menjadi negara yang membuatnya paling terkesan dari berbagai negara Asia Tenggara lainnya.

Saat dilihat oleh detikcom (23/8) unggahan Jenna ini sudah dilihat lebih dari 1,3 juta kali oleh netizen TikTok. Banyak netizen Indonesia yang juga mengaku terkejut dengan harga makanan yang murah meriah yang bisa didapatkan Jenna.

"Tapi emang murah sih, di Jakarta kayaknya makanan kayak gitu bisa lebih dari Rp 50.000an," tulis salah satu netizen.

"Saya yang orang Indonesia juga kaget, Mbak. Segitu masa cuma Rp 45.000, jadi pengen ikut ke Bali," sambung netizen lain.

"Ini tergantung Balinya di mana kayaknya, aku pernah beli smoothie di Bali harganya justru Rp 100.000an nggak semurah Mbaknya. Tetapi ya emang enak jadi nggak protes deh," lanjut netizen lainnya.



Simak Video "Bikin Laper: Nasi Campur Bali Enak yang Legendaris"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT