Cicipi Udang Hidup di Thailand, Turis Ini Berakhir Muntah dan Diare

ADVERTISEMENT

Cicipi Udang Hidup di Thailand, Turis Ini Berakhir Muntah dan Diare

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 23 Agu 2022 17:00 WIB
Cicipi Udang Hidup di Thailand, Turis Ini Berakhir Muntah dan Diare.
Foto: TikTok @User818391963
Jakarta -

Turis asal Singapura ini berlibur ke Thailand dan mencoba olahan udang hidup yang cukup populer di sana. Tapi nahas, liburan mereka terganggu karena mereka keracunan.

Phuket menjadi salah satu destinasi wisata banyak orang. Banyak turis dari berbagai negara memilih untuk berlibur ke sana, termasuk dua turis asal Singapura ini.

Banyak orang liburan untuk mencari kesenangan dan melupakan realita sejenak. Tetapi sayang, nasib turis asal Singapura ini malang karena liburan itu justru membuat mereka jatuh sakit.

Melansir Asiaone (22/08), video yang diunggah oleh akun TikTok @User818391963 mendokumentasikan momen liburan 6 harinya di Phuket, Thailand.

Awal video menunjukkan momen bahagia mereka. Selama enam hari liburan, dua turis itu sempat pergi ke Chilva Night Market.

Cicipi Udang Hidup di Thailand, Turis Ini Berakhir Muntah dan Diare.Di pasar malam itu, mereka pun mencicipi udang hidup yang dimarinasi dengan saus pedas dan rempah, sering disebut 'dancing shrimp'. Foto: TikTok @User818391963

Di pasar malam itu, mereka pun mencicipi udang hidup yang dimarinasi dengan saus pedas dan rempah, sering disebut 'dancing shrimp'.

Dalam video, wanita ini juga sempat memperlihatkan kebahagiaannya makan udang hidup itu. Dia pun mengaku bahwa rasanya cukup enak. "Udang hidup ini tidak terlalu buruk," tulisnya dalam video.

Cicipi Udang Hidup di Thailand, Turis Ini Berakhir Muntah dan Diare.Dalam video, wanita ini juga sempat memperlihatkan kebahagiaannya makan udang hidup itu. Dia pun mengaku bahwa rasanya cukup enak. "Udang hidup ini tidak terlalu buruk," tulisnya dalam video. Foto: TikTok @User818391963

Namun setelahnya, ada hal buruk yang terjadi kepada dia dan temanya. Tampaknya makanan Thailand itu tidak cocok dengan mereka.

Ia mengaku bahwa malam setelah makan udang hidup itu, ia dan temannya muntah selama enam jam dan diare tanpa henti.

"Malam setelahnya, kami mulai muntah terus menerus selama enam jam dan diare tanpa henti," pungkas wanita itu.

Cicipi Udang Hidup di Thailand, Turis Ini Berakhir Muntah dan Diare.Ia mengaku bahwa malam setelah makan udang hidup itu, ia dan temannya muntah selama enam jam dan diare tanpa henti. Foto: TikTok @User818391963

Situasi mereka diperburuk karena mereka juga dinyatakan positif Covid-19. Namun kejadian ini tak membuat mereka menyalahkan makanan itu. Justru turis ini mengakui bahwa mungkin perutnya yang lemah.

"Saya rasa saya memiliki perut yang lemah. Suatu makanan mungkin hanya cocok untuk orang Thailand saja," tulisnya dalam kolom komentar.

Unggahan TikToknya telah ditonton oleh 83,6 ribu pengguna. Banyak dari netizen yang memberi ucapan positif agar mereka cepat sembuh.

Adapun netizen asal Singapura juga yang memberi tahu bahwa perut mereka memang tidak cocok dengan makanan mentah.

"Perut kita (orang Singapura) memang tidak dalam kondisi bisa makan semua makanan mentah. Sementara orang Thailand memang sudah makan itu sejak kecil. Cepat sembuh," komentar salah satu netizen.

Ternyata kejadian ini bukanlah yang pertama kali dirasakan oleh turis itu. Banyak netizen yang mengungkap bahwa mereka telah melihat orang lain yang juga keracunan makan udang hidup di Phuket.

"Kamu adalah video kedua yang saya tonton yang memiliki masalah dengan makanan mentah di Phuket. Saya rasa makanan mentah tidak disarankan untuk turis," pungkas netizen itu.



Simak Video "Longgarkan Aturan, Jepang Mulai Terima Turis Asing"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT