ADVERTISEMENT

Awas Diabetes! Bakery Ini Tawarkan Donat Jumbo 10 Ribu Kalori

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 22 Agu 2022 06:00 WIB
Donat jumbo 10.000 kalori
Foto: Mercury
Jakarta -

Ukuran donat yang dijual biasanya berdiameter sekitar 8-10 cm. Namun bakery satu ini membuat donat berukuran jumbo dengan topping kandungan 10.000 kalori.

Salah satu jenis dessert yang banyak digemari adalah donat. Biasanya disajikan dengan topping manis yang menggugah selera.

Donat yang banyak ditawarkan memiliki ukuran standar diameter 8-10 centimeter. Ukuran ini tak begitu besar, tapi tak kecil juga.

Baca Juga: Begini Rasa Indomie Mie Goreng Aceh Vs Mie Sedaap Sambal Goreng yang Viral

Dilansir dari The Sun (19/7), ada bakery di Inggris bernama Doughnoots yang membuat kreasi donat berukuran jumbo. Kreasi itu mereka tawarkan untuk tantangan.

Donat jumbo 10.000 kaloriDonat jumbo 10.000 kalori Foto: Mercury

Ukuran donat jumbo ini berdiameter sekitar 14 inchi atau 35 centimeter. Tak hanya berukuran jumbo, tapi juga diberikan topping manis dari beragam cokelat.

Donat jumbo itu dilapisi topping saus cokelat yang menyelimuti seluruh permukaan. Topping lainnya butiran cokelat kepingan kecil, wafer, hingga potongan cokelat berukuran cukup besar. Selain itu, bagian dalam donat berisikan saus salted caramel.

Manager Doughnoots Ash Hines mengungkapkan kalau seporsi donat jumbo itu mengandung kalori tinggi mencapai 10.000 kkal. Ukuran kalori ini juga langsung terlihat dari pemakaian aneka topping.

Baca Juga: Duh! Alami Getok Harga, Wanita Ini Bayar Rp 79 Ribu Untuk Seporsi Mie

Donat jumbo 10.000 kaloriDonat jumbo 10.000 kalori Foto: Mercury

Meski mampu menarik perhatian dan membuat orang berani mencoba tantangan itu, konsumsi donat berkalori tinggi ini tak baik untuk kesehatan. Bisa memicu lonjakan gula darah yang drastis dan menyebabkan diabetes.

Wanita beranama Niamh Kirk berusia 24 tahun ini mencoba tantangan makan donat jumbo 10.000 kalori itu. Ia mengunggah beberapa foto donat miliknya.

Sayangnya, Kirk tidak berhasil menghabiskan donat jumbo 10.000 kalori itu. Alhasil ia harus membayar donat itu sebesar £42 (Rp 739 ribu). Padahal kalau Kirk berhasil menghabiskannya, ia tak perlu membayar.

Kirk mengungkapkan, "Saya sebenarnya pencinta makanan manis, tapi donat ini benar-benar luar biasa."

Baca Juga: 5 Momen Bule Nekat Cicip Mie Gacoan, Ini Reaksinya



Simak Video "Icip-icip Donat Bomboloni Isi Red Velvet hingga Lotus"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT