ADVERTISEMENT

Ngopi Yuk!

Ngopi di Cangrukan Ningsih Nyaman Kayak di Rumah Nenek

detikJatim - detikFood
Minggu, 21 Agu 2022 16:30 WIB
Pengunjung di Cangkrukan Ningsih, hidden gems di Blitar
Foto: Fima Purwanti/detikJatim
Jakarta -

Ngopi dengan suasana jadul bisa bikin betah. Mirip di rumah nenek, dihiasi pernak-pernik vintage. Kopi dan camilannya juga murah meriah.

Makin hari main banyak tempat ngopi yang didesain unik oleh pemiliknya. Mereka ingin menyajikan suasana yang nyaman dan berbeda dengan tempat lainnya.

Seperti tempat ngopi di Kota Blitar ini yang mengusung suasana klasik atau jadul. Namanya Cangkrukan Ningsih. Berlokasi di Jl. Sultan Agung No.90, Sananwetan, Kec. Sananwetan, Kota Blitar. Tempat nongkrong yang satu ini identik dengan nuansa vintage.

Pengunjung di Cangkrukan Ningsih, hidden gems di BlitarCangkrukan Ningsih. Berlokasi di Jl. Sultan Agung No.90, Sananwetan, Kec. Sananwetan, Kota Blitar. Tempat nongkrong yang satu ini identik dengan nuansa vintage. Foto: Fima Purwanti/detikJatim

Cangkrukan Ningsih bisa dikatakan hidden gems atau tempat tersembunyi di Kota Blitar. Sebab, tak banyak yang tahu lokasi nongkrong yang satu ini karena terletak di gang perkampungan.

Barang-barang klasik alias jaman dulu (jadul) memenuhi sudut ruangan di Cangkrukan Ningsih. Mulai dari koleksi telepon jadul, TV jadul, kamera jadul, koper hingga lembaran pamflet jadul berbahan alumunium.

Pengunjung di Cangkrukan Ningsih, hidden gems di BlitarBarang-barang klasik alias jaman dulu (jadul) memenuhi sudut ruangan di Cangkrukan Ningsih. Mulai dari koleksi telepon jadul, TV jadul, kamera jadul, koper hingga lembaran pamflet jadul berbahan alumunium. Foto: Fima Purwanti/detikJatim

"Suasananya benar-benar seperti di rumah nenek. Adem, terus juga banyak koleksi barang zaman dulu. Seperti flashback saat kecil di rumah nenek," ujar salah seorang pengunjung Winda Ersa saat ditemui detikJatim, Sabtu (20/8/2022).

Winda mengatakan tidak hanya koleksi barang jadul yang dipajang di Cangkrukan Ningsih, tetapi ornamen yang digunakan di tempat ngopi unik ini juga menggunakan barang-barang jadul. Termasuk kursi dan meja, hingga lampu penerangannya.

"Bangunan, dekorasi sampai ornamennya pakai barang jadul. Hebat sih ownernya. Keren sekali tempatnya," imbuhnya.

Pengunjung di Cangkrukan Ningsih, hidden gems di BlitarSelain itu, makanan dan minuman yang disediakan pun harganya sangat bersahabat dan ramah di kantong. Mulai dari Rp 5.000 dengan menu yang bervariasi. Foto: Fima Purwanti/detikJatim

Senada dengan itu, Julia Viva mengaku betah dengan suasana di Cangkrukan Ningsih. Itu karena banyak koleksi barang jadul yang digunakan seperti layaknya rumah orang tua di kampung.

Selain itu, makanan dan minuman yang disediakan pun harganya sangat bersahabat dan ramah di kantong. Mulai dari Rp 5.000 dengan menu yang bervariasi.

"Asik sih suasananya. Tempatnya cukup luas. Yang penting makanan minuman di sini harganya ramah banget buat kantong. Menunya juga banyak yang tradisional," pungkasnya.



Simak Video "Ngopi Santai di Rooftop Mal Sambil Menikmati City View"
[Gambas:Video 20detik]
(detikJatim/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT