ADVERTISEMENT

Pekerja McD Ungkap Rahasia Bikin Kentang Goreng Jadi Renyah Lagi

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 19 Agu 2022 14:00 WIB
Pekerja McD Ungkap Rahasia Bikin Kentang Goreng Jadi Renyah Lagi
Foto: Daily Dot
Jakarta -

Berbagai cara banyak dilakukan untuk membuat sebuah makanan terjual dengan habis. Pekerja McDonald's ini ungkap rahasia menjual habis kentang gorengnya.

Menyajikan makanan dalam jumlah yang banyak, restoran cepat saji terbiasa menyisakan sisa-sisa makanan yang sudah dimasak terlebih dahulu. Termasuk kentang goreng yang biasanya akan langsung dimasak dalam jumlah yang banyak.

Hasilnya ketika sudah didiamkan selama beberapa waktu, kentang goreng akan mulai dingin dan tak lagi renyah. Banyak pelanggan yang seringkali mengeluhkan kualitas kentang goreng di restoran cepat saji yang seringkali tidak segar.

Menerima permintaan kentang goreng yang segar ternyata pekerja gerai McDonald's ini mengungkap rahasia dibaliknya. Dirinya menyebutkan ia pun enggan untuk makan di restoran gerai saji karena mengetahui rahasia dibelakangnya.

Pekerja McD Ungkap Rahasia Bikin Kentang Goreng Jadi Renyah LagiPekerja McD ungkap rahasia dibalik kentang goreng yang segar. Foto: Daily Dot

Mengutip Daily Dot (16/8) seorang pekerja McDonald's mengungkapkan bahwa ia seringkali mendapat keluhan serupa. Sedangkan untuk memasak ada ketentuannya sendiri yang tak bisa sembarangan dilakukan.

"Saat pelanggan mengatakan kentang goreng mereka tidak hangat dan meminta kentang goreng yang lebih segar, ini yang aku lakukan," tulis pekerja McDonald's tersebut.

Pada video singkat itu, pekerja McDonald's tampak menggoreng ulang kentang goreng yang sudah tidak hangat lagu. Memasukkan ke dalam minyak panas untuk beberapa saat dan mengangkatnya seperti baru saja menggorengnya dilakukan oleh pekerja ini.

Pekerja McDonald's ini bahkan melibatkan pelanggan asli yang sedang memesan melalui layanan drive thru. Pada unggahannya, ia menyebutkan bahwa pelanggan tersebut sudah setuju untuk membantunya membuat video dengan tujuan menghibur.

Baca juga: 7 Negara Ini Tercatat Sebagai Penghasil Kopi Terbesar Tahun 2021

Pekerja McD Ungkap Rahasia Bikin Kentang Goreng Jadi Renyah LagiAda kentang goreng yang dipanaskan ulang untuk pelanggannya. Foto: Daily Dot

Video pekerja McDonald's ini bahkan sudah dilihat lebih dari 8,7 kali. Tidak hanya aksinya yang memperlihatkan menggoreng ulang kentang tetapi banyak netizen yang mengaku salah fokus dengan minyak goreng yang digunakan.

Pada penggorengan gerai McDonald's tempat ia bekerja, minyaknya dinilai terlihat sangat kotor dan hitam seperti tak layak pakai lagi. Lebih dari 7 ribu orang memenuhi kolom komentar wanita ini dengan berbagai kritik dan mengaku terkejut melihat kondisi dapur McDonald's secara langsung.

"Oh aku tidak tau jika minyaknya tampak seperti itu. Sepertinya itu yang membuat kentang goreng kalian terasa lebih enak, ya?" tulis salah satu netizen.

"Kalau aku sih jelas bisa mengenalinya. Kentang yang digoreng ulang pasti lebih keras dan warnanya lebih cokelat dan kotor, aku akan mengembalikannya," sahut netizen lain.

"Duh, pekerja yang malas. Aku lebih memilih pesan kentang tanpa garam agar dibuatkan yang lebih segar," sambung netizen lainnya.



Simak Video "Kata Warga Rusia soal Cita Rasa Restoran Baru Pengganti McDonald's"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT