ADVERTISEMENT

Heboh! Restoran Ketahuan Taruh Adonan Pizza di Bawah Gantungan Pel

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 18 Agu 2022 13:30 WIB
Heboh! Restoran Ketahuan Taruh Adonan Pizza di Bawah Gantungan Pel
Foto: Twitter @sahilkarnany
Jakarta -

Netizen Twitter heboh karena unggahan foto memperlihatkan sebuah restoran menaruh adonan pizza di tempat yang tak layak. Adonan itu terletak di bawah gantungan kain pel!

Mungkin sebagian besar dari kita menganggap bahwa makan di restoran fast food (cepat saji) atau restoran mewah, akan terjamin kebersihannya. Karena biasanya restoran tersebut memiliki peraturan ketat dalam hal kebersihan.

Tetapi nyatanya tidak semua restoran tersebut memperhatikan aspek kebersihan dan higienitas. Contohnya restoran pizza Dominos yang ada di India ini.

Belum lama ini, seorang pengguna Twitter bernama Sahil Karnany mengunggah foto yang menunjukkan adonan pizza di dapur Domino's India tepatnya yang terletak di Bangalore. Terlihat adonan pizza diletakkan di tempat kurang layak.

Melansir timesnownews.com (15/08), dalam dua unggahan foto tersebut, dapat dilihat bahwa tumpukan adonan pizza Domino's berada di bawah gantungan kain pel dan sapu.

Sahil Karnany pun mengunggahnya dengan memberi keterangan, "Seperti ini @dominos_india mempersiapkan pizza segar kita! Sangat menjijikan," tulisnya dalam unggahan itu.

Heboh! Restoran Ketahuan Taruh Adonan Pizza di Bawah Gantungan PelSahil Karnany pun mengunggahnya dengan memberi keterangan, "Seperti ini @dominos_india mempersiapkan pizza segar kita! Sangat menjijikan," tulisnya dalam unggahan itu. Foto: Twitter @sahilkarnany

Sahil Karnany langsung mencolek akun resmi Domino's India dan menuliskan tagar yaitu #foodsafety agar para pekerja di sana bisa sadar akan keamanan makanan bagi para pelanggan ini.

Dalam foto, adonan pizza itu bukan hanya berada di bawah gantungan alat pembersih, namun sepertinya ada kain pel yang hampir menempel dengan tumpukan adonan pizza.

Heboh! Restoran Ketahuan Taruh Adonan Pizza di Bawah Gantungan PelMeskipun kain pel dan sapu tidak bersentuhan dengan adonan pizza, tetapi bisa saja kotoran dan debu yang menempel di alat pembersih itu berterbangan ke adonan. Foto: Twitter @sahilkarnany

Meskipun kain pel dan sapu tidak bersentuhan dengan adonan pizza, tetapi bisa saja kotoran dan debu yang menempel di alat pembersih itu berterbangan ke adonan.

Melihat unggahan ini, banyak netizen di Twitter pun turut heboh dan khawatir. Banyak dari netizen terkejut karena adonan pizza itu ternyata tidak terjamin kebersihannya.

Beberapa netizen berkomentar, "Jangan pernah makan di Domino's lagi." Sementara netizen lain mengungkap, "Dominos yang ada di Bangalore memiliki beberapa masalah serius."

"Saya pernah mengalami beberapa pengalaman dimana mereka mengirim pesanan yang salah atau kualitas makanan yang buruk. Membuat saya tidak mempercayai restoran itu lagi," sahut netizen lain.

Pengguna Twitter Saihul Karnany juga menjelaskan bagaimana ia bisa merekam dan mengambil foto dari dapur Domino's itu.

Dirinya bercerita bahwa ia mengambil foto dan video itu saat sedang menunggu untuk mengambil pesanan makannya. Ia memutuskan untuk mengunggah hasil foto dan video nya itu karena merasa terkejut.

Tapi sayangnya, ia tak bisa bertanya kepada staf karena di restoran itu hanya ada beberapa pelayan yang bekerja dalam hal pengiriman.

Menanggapi hal ini, Domino's Pizza India di Bangalore mengeluarkan pernyataan resmi dengan mengungkap bahwa mereka telah mematuhi protokol yang ketat untuk memastikan standar tinggi kebersihan dan keamanan pangan.

"Kami tidak menoleransi pelanggaran standar operasi ini. Insiden yang diberitahukan kepada kami akan diselidiki secara menyeluruh," ucap perwakilan Domino's.



Simak Video "Uniknya Terong Goreng Madu hingga Bayam Telur Asin di Resto Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT