ADVERTISEMENT

Rekomendasi Makan Siang

Viral di YouTube! Ini 5 Warung Nasi Padang Enak di Jakarta

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Selasa, 16 Agu 2022 12:00 WIB
RM Rinai Pambasuah Luko: Puas Santap Dendeng Batokok Bakar yang Unik
Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Nasi Padang bisa jadi pilihan menu makan siang hari ini. Kalau mau coba racikan yang enak, coba pesan dari 5 warung nasi Padang yang viral di YouTube ini.

Seporsi nasi Padang dengan guyuran kuah gulai serta sambal dijamin memuaskan selera. Lauknya bisa kamu pilih, mau rendang, ayam bakar, dendeng batokok, atau bahkan gulai tambusu?

Rasanya dijamin istimewa, apa lagi jika pesan di 5 warung nasi Padang ini. Kelimanya viral karena pernah diulas YouTuber kuliner.

Masing-masing tempat punya keistimewaan pilihan dan rasa lauk. Ada yang spesialis ayam bakar, dendeng batokok, hingga gula tunjang/kikil.

Kisaran harganya Rp 2 ribuan saja sudah dengan lauk. Di mana saja tempatnya? Berikut 5 warung nasi Padang yang viral di YouTube:

1. Cinto Minang Masakan Padang

Di kawasan Gambir, kamu bisa cicip aneka makanan Minang dengan harga terjangkau di Cinto Minang. YouTuber Street Foods Village (24/06/19) pernah meliput keistimewaan rumah makan ini yang diantre pengunjung pada saat makan siang.

Harga per porsi nasi plus lauk sekitar Rp 20 ribuan saja. Pembeliannya juga bisa lewat aplikasi ojek online. Pilihan lauknya ada rendang, ayam bakar, tunjang/kikil, paru goreng, ikan tongkol balado, hingga kembung bakar.

Kalau mau lebih lengkap, bisa pesan paket kombo yang harganya Rp 30 ribuan. Paket ini sudah termasuk perkedel dan es teh manis. Dijamin kenyang!

Cinto Minang Masakan Padang
Jl. Batu Tulis XIII No. 35, Kecamatan Gambir
Jakarta Pusat

2. Mak Ciak

Kadai Mak CiakDeretan lauk yang tersaji di Kedai Mak Ciak di kawasan Kalibata. Foto: dok. detikFood

YouTuber Nex Carlos (10/7/2018) menyebut rumah makan Padang ini sebagai yang terenak yang pernah ia makan di Jakarta. Mak Ciak berlokasi di Kalibata dan beberapa titik lain di Jakarta seperti Pancoran dan Kuningan.

Puluhan lauk tersedia di sini. Beberapa yang jadi favorit adalah rendang, ayam rempah, kikil/tunjang, hingga gulai kakap. Kalau mau hemat, bisa pesan menu paket yang ada di ojek online. Harganya mulai dari Rp 27 ribu.

Selain nasi Padang, Kedai Mak Ciak juga menjual makanan Minang lain. Beberapa di antaranya lontong sayur Padang, soto Padang, sate Padang, dan martabak rendang spesial.

Mak Ciak
Kalibata City Tower Akasia CL20, Jakarta Selatan
Pancoran Riverside, Lobby T 1C
Sopo Del Tower Mega Kuningan, Food Court

3. Ganto Minang Pak Jho

Warung nasi Padang viral di YouTube selanjutnya diperkenalkan Gerry Girianza (10/03/2022). Ia mampir ke Ganto Minang Pak Jho yang ada di kawasan Lebak Bulus.

Pada waktu makan siang, tak jarang pembeli antre. Pilihan lauknya sangat banyak, mulai dari rendang, ayam bakar, ikan kembung bakar, belut goreng, tongkol asam padeh, cincang, dendeng batoko, dendeng balado hingga gulai cumi.

Harga per paket nasinya mulai dari Rp 18 ribuan saja. Penggemar olahan otak hingga kepala ikan juga bisa puaskan selera di sini. Pembeliannya bisa via aplikasi ojol.

Ganto Minang Pak Jho
Jl. Lb. Bulus I No. 15, RW.4, Cilandak Barat
Jakarta Selatan

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



Simak Video "5 Fakta Nasi Padang Babi yang Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT