ADVERTISEMENT

Ngeri! Kompor Gas Portable Ini Terbakar di Tengah Restoran yang Ramai

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 18 Agu 2022 11:30 WIB
Ngeri! Kompor Gas Portable Ini Terbakar di Tengah Restoran yang Ramai
Foto: Mothership
Jakarta -

Asyik makan di sebuah restoran, pengunjung ini alami hal mengejutkan. Tak disangka ada kompor gas yang meledak di tengah restoran yang sedang ramai.

Hari buruk tidak ada kalender. Hal ini membuat semua orang harus selalu berhati-hati di manapun mereka berada dengan kondisi apapun yang sedang dilakukan.

Terutama ketika berada di tempat-tempat ramai, harus tetap waspada karena segala hal bisa terjadi. Di sebuah restoran yang sedang ramai pengunjung sebuah tragedi mengejutkan terjadi dan membuat semua pelanggan berhamburan.

Menggunakan kompor portable yang disediakan di setiap meja, restoran ini alami bencana yang tak terduga. Di tengah pelanggan yang sedang ramai ada ledakan yang berasal dari sebuah meja.

Ngeri! Kompor Gas Portable Ini Terbakar di Tengah Restoran yang RamaiSebuah kompor portable di restoran pop up tiba-tiba meledak saat ramai pelanggan. Foto: Mothership

Mengutip Mothership (15/8) seorang netizen dengan akun TikTok @gavinkwok77 menunjukkan kejadian menyeramkan saat sebuah kompor gas meledak. Di restoran pop up yang berada tepat di tengah pusat perbelanjaan terlihat ada kompor yang terbakar.

Apinya sangat besar dan terlihat mulai menjalar ke berbagai benda yang lain seperti meja dan piring-piring di sekitarnya. Seluruh pengunjung yang sedang asyik makan seketika panik dan berhamburan menjauhi sumber kobaran api tersebut.

Tragedi berkobarnya api dari sebuah kompor portable ini terjadi di restoran Mookata yang berlokasi di Golden Mile Complex, Singapura. Pada saat kejadian tampak seorang pengunjung mencoba menjauhi berbagai barang-barang di sekitar api agar tidak menjalar lebih luas lagi.

Ada beberapa pengunjung yang sedang kesulitan menyalakan APAR (alat pemadam api ringan). Menurut manajer restoran, api tersebut berkobar dalam waktu singkat dan berhasil dipadamkan hanya dengan menggunakan APAR saja.

Ngeri! Kompor Gas Portable Ini Terbakar di Tengah Restoran yang RamaiBeberapa pelanggan bahkan berusaha memadamkan api dan menggeser barang-barang agar tak terjadi api yang lebih besar. Foto: Mothership

Manajer restoran terkait juga menyebutkan mereka merasa beruntung karena tidak ada korban yang jatuh dalam peristiwa ini. Menurut salah satu pekerja, terjadinya kebakaran pada kompor portable tersebut lantaran seorang pengunjung tak terbiasa dan tidak mengerti cara menggunakan kompor yang disediakan.

Dampak dari kebakaran tersebut hanya kerusakan pada meja makan yang menjadi tempat kompor itu berada saja. Kaca-kaca mejanya tampah pecah berhamburan dan seluruh alat makannya rusak hingga ada yang meleleh karena tersulut api.

Ternyata terbakarnya kompor di tengah restoran yang tengah ramai bukan baru kali ini saja terjadi. Beberapa tahun yang lalu, dikabarkan ada tragedi serupa yang menelan korban seorang wanita pelanggan restoran hotpot.

Wanita yang sedang menikmati hotpot pesanannya tiba-tiba mengalami kejadian mengejutkan saat kompor hotpotnya meledak. Akhirnya ia harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama setelah mengalami luka bakar tingkat 3.



Simak Video "Bikin Laper: Malatang Hotpot yang Nikmat dan Menghangatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT