10 Makanan Menjijikkan Favorit Orang Kaya, Ada dari Indonesia

ADVERTISEMENT

10 Makanan Menjijikkan Favorit Orang Kaya, Ada dari Indonesia

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Jumat, 12 Agu 2022 19:30 WIB
Escargot
Foto: iStock

6. Kono Kuro

Benarkah Bir 0% Alkohol Halal? Ini Penjelasan MUIFoto: iStock

Selain kopi luwak, minuman yang terbuat dari kotoran hewan lainnya adalah Kono Kuro. Bir ini mengandung biji kopi yang diambil dari kotoran gajah.

Selanjutnya minuman melalui serangkaian proses, termasuk fermentasi hingga jadi bir yang bisa dinikmati. Harga per gelasnya? Bisa capai USD 100 (Rp 1,4 juta) per gelas!

7. Burger isi foie gras

Di New York, gerai food truck 666 Burger menawarkan kreasi burger unik. Harganya mencapai USD 666 (Rp 9,8 juta) yang dibuat dari berbagai bahan mewah, tanpa seolah memikirkan paduan rasanya.

Burger ini berisi lobster, caviar, jamur truffle, dan saus BBQ yang terbuat dari kopi luwak. Banyak yang tak bisa membayangkan paduan rasa dari bahan-bahan mahal ini!

8. Caviar

Kaviar di atas es krim durian dan bolu pisangFoto: Jonathan Wong, South China Morning Post , iStock

Caviar tergolong bahan makanan mewah di dunia, tapi kalau tahu asal-usulnya, mungkin tak semua orang berduit mau membelinya. Caviar sejatinya adalah telur ikan sturgeon yang biasanya diambil dari Laut Kaspian dan Laut Hitam.

Caviar dijual dalam kaleng-kaleng mungil dengan ukuran per gram. Harganya bisa mencapai USD 500 (Rp 7,3 juta) untuk isi 50 gram. Biasanya caviar hanya dijadikan topping pada hidangan mewah.

9. Escamole

Escamole sering disebut 'caviar' khas Meksiko. Bentuknya sama-sama kumpulan bulatan kecil, namun escamole terdiri dari larva dan pupa semut hitam besar.

Beberapa orang bilang rasa escamole mirip jagung. Harganya bisa sampai USD 75 (Rp 1,1 juta) per porsi. Mau coba?

10. Escargot

EscargotFoto: iStock

Satu lagi makanan menjijikkan favorit orang kaya, escargot. Tak ubahnya bekicot, hidangan khas Prancis ini sangat populer di kalangan atas. Biasanya escargot akan dibumbui saus garlic butter.

Tapi banyak orang menganggap saus itu tak bisa menutupi seluruh bau Escargot. Belum lagi teksturnya agak berlendir. Kalau mau coba, kamu harus siapkan dana jutaan rupiah saat mencicipinya di restoran mewah.



Simak Video "Mengeskplore Madeleine Coffee di Kafe Berusia 150 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT