ADVERTISEMENT

Hati-hati! 7 Makanan yang Tampak Sehat Ini Ternyata Bisa Berbahaya

Atiqa Rana - detikFood
Sabtu, 06 Agu 2022 05:00 WIB
Makanan yang tampak sehat tetapi ternyata berbahaya
Foto: Getty Images
Jakarta -

Ada makanan yang ternyata lebih berbahaya dari yang dipikirkan. Entah itu makanan sehat atau tidak, sebelum makan lebih baik kita mengetahui kandungannya dulu.

Semua makanan bisa saja berbahaya bagi tubuh. Apalagi jika kita mengonsumsinya tanpa mengetahui kandungannya terlebih dahulu. Baik makanan sehat atau bukan, sepertinya penting bagi kita untuk mempelajari komposisi makanan ini sebelum menyantapnya.

Jangan terkecoh dengan label makanan sehat, makanan yang tampak 'sehat' itu ternyata lebih besar dampak negatifnya dibandingkan manfaatnya. Pelaku hidup sehat perlu mewaspadainya.

Merangkum ndtv.com (03/08), berikut 7 makanan yang tampak sehat tapi ternyata tetap bisa membahayakan kesehatan:

1. Granola Bars

Makanan yang tampak sehat tetapi ternyata berbahayaTernyata tidak semua granola bars itu sehat. Sebagian camilan granola bars yang dijual dipasaran mengandung komponen yang terbukti menurunkan kesehatan. Foto: Getty Images

Beberapa orang mungkin suka makan camilan ini. Baik mereka yang sedang diet ataupun tidak, tetap suka dengan camilan yang manis dan dianggap 'sehat' itu.

Ternyata tidak semua granola bars itu sehat. Sebagian camilan granola bars yang dijual dipasaran mengandung mentega, gula, pengawet, minyak sayur, dan komponen lain yang justru terbukti menurunkan kesehatan kita. Mengonsumsinya terlalu sering, bahkan bisa jauh lebih berbahaya dampaknya.

2. Keripik Sayuran

Keripik sayuran mungkin dianggap sebagai camilan yang lebih sehat karena didalamnya terdapat sayuran-sayuran kering. Namun pemikiran itu sebenarnya salah.

Keripik sayuran yang banyak ditemukan di supermarket tidak sesehat yang kita pikirkan. Keripik sayuran itu kaya akan sodium, pengawet, dan bahan berbahaya lainnya. Keripik ini juga melalui pemrosesan yang panjang sehingga nilai gizinya menjadi hilang.

3. Susu, Yogurt, Atau Makanan Rendah Lemak Lainnya

Makanan yang tampak sehat tetapi ternyata berbahayaHati-hati! Tidak semua makanan yang diklaim sebagai 'rendah lemak' itu benar-benar memiliki lemak yang lebih sedikit. Foto: Getty Images

Banyak pelaku hidup sehat memilih makanan rendah lemak seperti susu dan yogurt serta beberapa makanan ringan kemasan yang sering dipromosikan ideal untuk orang yang ingin menurunkan berat badan.

Namun, tak semua makanan yang diklaim sebagai 'rendah lemak' itu benar-benar memiliki lemak yang lebih sedikit.

Faktanya makanan itu masih berlimpah dengan lemak tidak sehat, sekaligus dikemas dengan bahan-bahan berbahaya seperti natrium, gula, sirup, ataupun komponen penambah rasa tidak sehat lainnya.

7 Makanan Sehat Ini Bisa Berdampak Buruk pada Kesehatan Jika Salah Konsumsi

Baca Juga : 7 Makanan Sehat Ini Bisa Berdampak Buruk pada Kesehatan Jika Salah Konsumsi



Simak Video "Gerai Vegetarian di Senopati Ini Tawarkan Citarasa Resto Siap Saji"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT