ADVERTISEMENT

Zonk! 5 Kisah Netizen Dapat Pesanan Ayam Goreng Tak Sesuai Ekspektasi

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Selasa, 26 Jul 2022 18:30 WIB
Zonk! 5 Kisah Netizen Dapat Pesanan Ayam Goreng Tak Sesuai Ekspektasi
Foto: Facebook Alique Perez
Jakarta -

Beli ayam goreng, beberapa orang kecewa lantaran dapat pesanan tak sesuai ekspektasi. Ada yang ayamnya terlihat sudah digigit, dapat 'bonus' handuk, hingga dagingnya berwarna biru!

Ayam goreng adalah 'comfort food' untuk banyak orang. Menu ini kerap jadi pilihan utama saat seseorang tak tahu mau makan apa.

Olahannya yang beragam juga membuat ayam goreng jadi menu-menu populer di berbagai tempat makan. Tapi sayang tak semua ayam goreng datang sesuai ekspektasi.

Beberapa orang menerima ayam goreng yang tak seharusnya. Ada yang dapat 'bonus' benda asing hingga tampilan ayam goreng yang sama sekali tidak menggiurkan.

Kisah mereka jadi viral usai diunggah ke media sosial. Tak sedikit dari warganet yang ikut jijik melihatnya.

Berikut 5 kisah netizen dapat pesanan ayam goreng tak sesuai ekspektasi:

1. Daging ayam warna biru

Zonk! 5 Kisah Netizen Dapat Pesanan Ayam Goreng Tak Sesuai EkspektasiFoto: TikTok nollynolly5

Niat hati ingin beli ayam goreng charcoal (arang bambu) yang warnanya hitam legam, netizen ini malah dapat ayam warna biru. Ternyata ia memesan dari tempat makan yang bukan langganannya.

Melalui TikTok @nollynolly5 (19/1), Nolly bercerita sering memesan menu ayam charcoal, tetapi suatu hari ia pesan dari tempat berbeda dengan harapan ayamnya akan kurang lebih sama. Tapi begitu sampai, terlihat ayam gorengnya malah berwarna biru!

"Biasanya selalu order di Garaam-nya chef Arnold. Sampe rekomendasiin ke temen-temen. Sekali beli yang KW (tiruan) ayamnya biru dong. Takut banget loh," tulis Nolly.

Baca Juga: Zonk! Netizen Ini Dapat Ayam Goreng Biru karena Salah Tempat Beli

2. Ayam goreng seperti bekas dimakan

Zonk! 5 Kisah Netizen Dapat Pesanan Ayam Goreng Tak Sesuai EkspektasiFoto: Jason Leong/Complaint Singapore

Netizen di Singapura ini kecewa pesan ayam goreng buatan Max Chicken via online. Ia yang sudah pesan sejak pukul 6 sore harus menunggu selama 3 jam untuk pesanannya dikirim.

Setelah protes pada gerai, dirinya dijanjikan ayam goreng segera datang. Akhirnya ayam goreng tiba pukul 21.23. Tapi Jason kembali protes karena ternyata 6 potong ayam terlihat seperti sudah dimakan!

Max Chicken berdalih kalau ayam goreng memang seperti itu. Mereka tidak mengirimkan ayam goreng bekas, namun tetap minta maaf dan mengirimkan paket ayam goreng baru untuk Jason.

Baca Juga: Zonk! Pesan Ayam Goreng Via Online, Wujudnya Seperti Bekas Dimakan

3. Dapat 'bonus' handuk goreng tepung

Zonk! 5 Kisah Netizen Dapat Pesanan Ayam Goreng Tak Sesuai EkspektasiFoto: Facebook Alique Perez

Kisah zonk pesan ayam goreng juga dialami warganet di Filipina, Alique Perez. Melalui Facebook, dirinya bercerita pesan fried chicken dari gerai Jolibee via Grab.

Saat tiba, Perez coba memotong sebuah fried chicken untuk menyuapi anaknya. Tapi potongan fried chicken itu sangat keras sampai-sampai tak bisa dipotong.

Ternyata bagian yang keras itu bukanlah daging atau tulang, melainkan handuk! Tampilan handuk tidak terlihat karena sudah terlapisi tepung dan tergoreng. Bentuknya tak jauh beda dari bongkahan daging fried chicken biasa.

Baca Juga: Dikira Fried Chicken, Ternyata 'Makanan' Ini Handuk Goreng Tepung!

Lihat lagi kisah zonk beli ayam goreng di halaman selanjutnya.



Simak Video "Ramai Warga Korsel Boikot Franchise Ayam Goreng, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT