Beli Ayam Penyet Rp 117 Ribu, Ayamnya Seperti Sudah Dimakan Setengah

ADVERTISEMENT

Beli Ayam Penyet Rp 117 Ribu, Ayamnya Seperti Sudah Dimakan Setengah

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Rabu, 20 Jul 2022 17:00 WIB
Beli Ayam Penyet Rp 117 Ribu, Ayamnya Seperti Sudah Dimakan Setengah
Foto: STOMP/Straits Times
Jakarta -

Pesan makanan di restoran pastinya ingin dapat menu terbaik. Karenanya wanita ini kecewa setelah tahu ayam penyet senilai Rp 117 ribu pesanannya seperti sudah dimakan setengah.

Mendapat makanan tak sesuai ekspektasi dialami beberapa orang saat beli makan di restoran. Tak terkecuali ketika membelinya via online.

Seorang wanita di Singapura bernama Cyra, misalnya. Belum lama ini ia membagikan pengalaman pahitnya saat beli ayam penyet via layanan pesan antar makanan, Foodpanda.

Mengutip Stomp (19/7), Cyra pesan sepotong ayam penyet ukuran besar dari restoran Ayam Penyet President (17/7) di Hillion Mall. Terlihat harganya SGD 10,90 atau sekitar Rp 117 ribu.

Selain ayam penyet, ia juga memesan gado-gado, tahu tempe, dan pelengkap lainnya. Total uang yang ia habiskan SGD 24,80 atau sekitar Rp 266 ribu.

Beli Ayam Penyet Rp 117 Ribu, Ayamnya Seperti Sudah Dimakan SetengahTotal semua pesanan Cyra saat beli ayam penyet mencapai Rp 266 ribu. Foto: STOMP/Straits Times

Saat pesanannya datang, Cyra kecewa dengan tampilan ayam gorengnya. Terlihat di bagian drum stick atau paha bawah seperti ada bongkahan daging yang tak lengkap.

Tak diketahui pasti apakah ayam penyet itu memang sudah dimakan setengah atau memang kondisi aslinya seperti itu ketika dimasak.

Yang jelas, Cyra merasa ayam penyet ini tak sesuai ekspektasinya karena dagingnya seperti sudah dimakan setengah. Ia lantas mengajukan protes.

"Saya dapat ayam yang setengahnya sudah dimakan. Saya menghubungi Foodpanda dan mereka hanya mau mengembalikan SGD 2 (Rp 21.500) alih-alih memberikan dana penuh," kata Cyra.

Ia lantas menghubungi Foodpanda untuk kedua kali. Dirinya dapat jawaban sama. "Saya minta pengembalian dana penuh dan tetap tidak bisa mendapatkan itu, hanya dikembalikan SGD 12,90 (Rp 138 ribu)," bebernya.

Beli Ayam Penyet Rp 117 Ribu, Ayamnya Seperti Sudah Dimakan SetengahPenampakan ayam penyet pesanan Cyra yang dagingnya seperti sudah dimakan setengah. Foto: STOMP/Straits Times

Sebelum Cyra, seorang pria di Singapura juga mengalami kejadian serupa. Ia merasa ayam goreng pesanannya seperti sudah dimakan.

Adalah Jason Leong yang memesan ayam goreng dari gerai Max Chicken. Saat itu ia memesan sekitar pukul 6 sore, namun pesanannya tak langsung dikirim oleh pengantar makanan.

Jason bahkan harus menunggu hampir 3 jam hingga ayam goreng pesanannya dikirim. Begitu tiba, terlihat 6 potong ayam itu terlihat seperti sudah dimakan.

Max Chicken mengatakan pihaknya tidak memberikan ayam goreng bekas, namun mereka tetap meminta maaf pada Jason. Ia dikirimkan paket ayam goreng terbaru sebagai ganti rugi.



Simak Video "Makan Penyetan Sampai Keringetan di Ayam Penyet Pedas Mendesah"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT