ADVERTISEMENT

Pembeli KFC Ini Ngamuk Gegara Fried Chicken Ditaruh di Atas Kertas

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Senin, 18 Jul 2022 18:00 WIB
Pembeli KFC Ini Ngamuk Gegara Fried Chicken Ditaruh di Atas Kertas
Foto: Says Malaysia
Jakarta -

Pembeli KFC ini tak terima dengan penyajian fried chicken pesanannya. Ia ngamuk lantaran fried chicken tidak dikemas dalam boks, tapi ditaruh begitu saja di nampan beralas selembar kertas.

Saat makan di restoran, pembeli pasti berharap mendapat pelayanan terbaik. Jika menemukan hal yang tidak sesuai, tak sedikit pembeli yang bakal menunjukkan kritik atau bentuk ketidaksukaannya.

Seperti halnya yang ditunjukkan pembeli KFC di Malaysia ini. Videonya diunggah ke TikTok dan semakin viral saat ditampilkan di laman Facebook Sugu Pavithra Cooking.

Dalam video 11 detik itu terlihat kasir KFC menjelaskan pihaknya kehabisan stok boks kertas untuk penyajian fried chicken. Karenanya mereka menggunakan nampan beralas kertas sebagai ganti.

Pembeli pria ini tak terima alasan tersebut. Ia merasa sudah membayar penuh dan menunggu 1 jam untuk dapat pesanannya, tapi malah mendapat hal mengecewakan.

Ia juga menyoroti kondisi nampan yang kotor, bahkan ada sisa-sisa makanan sebelumnya yang masih menempel.

Pembeli KFC Ini Ngamuk Gegara Fried Chicken Ditaruh di Atas KertasSeorang pembeli KFC di Malaysia tak terima penyajian makanannya menggunakan nampan kotor beralas kertas. Foto: Says Malaysia

Mengutip Says (15/7), dirinya berujar, "Lihat itu, ada sisa-sisa makanan! Saya bayar dengan uang saya! Di mana manajermu?!"

Baca Juga: Dikira Fried Chicken, Ternyata 'Makanan' Ini Handuk Goreng Tepung!

Dalam video yang kini telah dihapus itu, pembeli itu juga terlihat berteriak, "Kotak-kotak (pembungkus fried chicken) itu ada di sana." Ia menunjuk area belakang kasir tempat beberapa boks disimpan.

Melihat unggahan ini, netizen di kolom komentar terbagi jadi dua kubu. Beberapa di antara mereka setuju kalau KFC harus memperbaiki pelayanan mereka.

"(Pelayanan) KFC memburuk. Mereka memproses pesanan dengan sistem yang mempercepat penyajian makanan, tapi bahkan setelah menunggu lebih dari sejam, makanan juga belum siap. Lebih baik pakai sistem lama," ujar seorang netizen.

Tapi tak sedikit yang menyoroti cara protes pembeli itu. Netizen berpendapat pembeli seharusnya tidak perlu berteriak.

Menurut mereka kasir itu tidak salah. Ia hanya mengikuti perintah dari atasannya untuk menyajikan fried chicken di atas nampan beralas selembar kertas.

Pembeli KFC Ini Ngamuk Gegara Fried Chicken Ditaruh di Atas KertasPihak KFC Malaysia berdalih boks mereka habis sehingga mereka menyajikan makanan hanya dengan selembar kertas. Foto: Says Malaysia

"Tidak perlu marah seperti itu. Berbicaralah dengan sopan. Kasihan pegawai itu yang hanya mengikuti perintah. Kecuali itu adalah ide mereka sendiri," kata seorang netizen.

"Dia (pembeli) berbicara dengan orang yang tidak punya kekuasaan. Berbicaralah pada pemilik," kata netizen lainnya.

Menanggapi hal ini, pihak KFC berujar pada Says kalau mereka sudah menghubungi sang pembeli. Mereka lantas meminta maaf pada pembeli itu atas pengalaman yang tidak menyenangkan.

"Manajemen KFC menganggap serius masalah ini karena menyangkut kebersihan dan keamanan makanan, dan kepuasan pelanggan adalah yang paling penting bagi kami," bunyi pernyataan yang diterima SAYS.

"Tindakan perbaikan yang diperlukan telah diambil untuk mengatasi masalah ini dengan penguatan pelatihan garis depan untuk memastikan bahwa kami memenuhi standar kualitas terbaik kami," ujar mereka.

Sebelumnya kisah zonk terkait fried chicken juga merugikan pembeli karena menunjukkan kualitas makanan yang buruk. Baca di halaman selanjutnya.



Simak Video "Gurih Banget! Nashville Fried Chicken dengan Garlic Rice"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT