ADVERTISEMENT

Disebut Tak Enak, Muncul Sekte Penggemar Mie Ayam Anti Daun Bawang

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 16 Jun 2022 13:00 WIB
mie ayam yunus
Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Penggunaan daun bawang di atas mie ayam digemari banyak orang. Tapi banyak juga yang tidak suka bahkan anti makan mie ayam dengan daun bawang.

Selain kerupuk pangsit dan sawi, yang paling banyak ditemukan jadi taburan di atas mie ayam adalah irisan daun bawang. Mirip seperti bawang goreng, daun bawang ini memberikan rasa segar dan sedikit manis.

Paduan rasa inilah yang membuat banyak orang ketagihan menyantap mie ayam dengan daun bawang. Namun tak sedikit yang membenci rasa daun bawang ini, bahkan mereka rela menyingkirkan daun bawang satu per satu dari mie ayam sebelum menyantapnya.

Baca Juga: Sekte Baru Makan Sate, Dagingnya Dicopoti dan Direndam Bumbu Kacang" selengkapnya

Seperti foto yang diunggah oleh akun Twitter sharing informasi lucu dan unik @kegblgnunfaedh (15/06). Di foto yang diunggah tersebut, tampak seporsi mie ayam yang sudah diaduk dengan sambal dan saus. Namun di sampingnya ada sehelai tissue yang dipenuhi bawang daun.

Disebut Tak Enak, Muncul Sekte Penggemar Mie Ayam Anti Daun BawangDisebut Tak Enak, Muncul Sekte Penggemar Mie Ayam Anti Daun Bawang Foto: Twitter @kegblgnunfaedh/Visual

"Tidak akan kubiarkan satu daun bawang pun, menganggu mie ayam ku," isi keterangan foto tersebut.

Rupanya foto ini memancing munculnya sekte baru makan mie ayam tanpa daun bawang. Bahkan dalam waktu singkat, cuitan ini sudah disukai 9,1 ribu pengguna Twitter.

Netizen berbondong-bondong menyuarakan rasa tidak suka mereka ketika menemukan mie ayam, yang menggunakan taburan daun bawang di atasnya.

"Entah. Daun bawang tuh enak buat martabak telor. Tapi gak enak buat mie ayam. Tapi banyak orang yang suka mie ayam pakai daun bawang. Padahal menurutku rasa daun bawang mentah, malah ngerusak rasa mie ayamnya," tulis @nes**.

"Aku kalau makan di luar sama keluarga, selesainya paling terakhir. Yang lain udah pada mulai makan, aku masih sibuk milihin sawi, bawang goreng sama daun bawang ke piring bapak," sambung @oa**.

Disebut Tak Enak, Muncul Sekte Penggemar Mie Ayam Anti Daun BawangDisebut Tak Enak, Muncul Sekte Penggemar Mie Ayam Anti Daun Bawang Foto: Twitter @kegblgnunfaedh/Visual

"Sampai sekarang masih bingung kenapa ada manusia yang suka makan mie ayam pakai daun bawang? Daun bawang cuma enak pas jadi mendoan doang, atau dicampur sama telor dadar," komen @ri**.

Selain itu banyak netizen yang menyebutkan bahwa tak hanya rasanya yang aneh, ketika dimakan dengan mie ayam. Tapi after taste, atau rasa setelah makan daun bawang juga mengganggu.

"Daun bawang memang gak enak. Apalagi after tastenya. Mana abis itu bikin mulut jadi bau. Ini yang pada suka daun bawang pada kenapa sih lo?" cecar @man***.

Sebelum kehadiran sekte makan mie ayam tanpa daun bawang. Ada lagi sekte yang lebih aneh, yaitu sekte makan mie ayam tanpa mie. Isinya hanya sayuran swi, daun bawang, dan ayam kecap dengan kuah.

Baca Juga: Unik! Wanita Ini Punya Sekte Makan Mie Ayam tanpa Mie" selengkapnya



Simak Video "Suka Mie yang Gurih? Cobain Mie Ayam Bangka Asan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT