Zonk! Netizen Ini Dapat Ayam Goreng Biru karena Salah Tempat Beli

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 23 Jan 2022 15:00 WIB
Zonk! Ayam Goreng dari Restoran KW ini Berwarna Biru Foto: TikTok/nollynolly5
Jakarta -

Beli ayam charcoal bukan di resto langganan, netizen ini dapatkan makanan zonk. Bukan putih segar, ayamnya justru berwarna biru!

Bagi beberapa orang ada salah satu restoran yang menjadi favorit mereka. Tak pernah bosan, jika sudah favorit para pelanggan setia ini akan rela memesan terus menerus dari tempat makan yang dipercayainya.

Tetapi akan ada sebuah masalah baru ketika tempat makan langganan mereka tutup atau sedang tak bisa dipesan. Mencari solusi menu yang sama dari tempat makan yang lain, ada pekerjaan rumit yakni harus memastikan kualitas dan rasanya sama.

Jika keliru mungkin saja makanan yang dipesan berujung zonk dan mengecewakan. Pesanan mengecewakan ini salah satunya dialami oleh seorang netizen yang memesan ayam favoritnya tetapi dari tempat makan yang berbeda.

Baca juga: Zonk! Netizen Ini Dapat Croffle Sebesar Biji Salak Hasil Pesan Online

Zonk! Ayam Goreng dari Restoran KW ini Berwarna BiruTerbiasa memesan makanan dari restoran chef Arnold, wanita ini mencoba memesan ayam goreng dari restoran yang lain. Foto: TikTok/nollynolly5

Mengutip akun TikTok @nollynolly5 (19/1), Nolly memang bercerita sering memesan menu ayam charcoal. Menu ini menjadi menu yang paling disukainya bahkan sampai ia rekomendasikan kepada beberapa orang temannya.

Tetapi pada suatu hari dirinya memesan menu serupa dari restoran atau tempat makan yang lain. Memesan menu ayam charcoal secara online dirinya berharap kualitas makanan yang dipesannya tidak jauh berbeda dengan restoran tempat dirinya memesan.

Tetapi setelah makanan tersebut tiba, ia menemukan hal aneh pada sepaket nasi ayam charcoalnya. Ada daging ayam berwarna biru di dalam potongan ayam berlapis tepung hitam yang renyah.

"Biasanya selalu order di Garaam-nya chef Arnold. Sampe rekomendasiin ke temen-temen. Sekali beli yang KW (tiruan) ayamnya biru dong. Takut banget loh," tulis Nolly.

Baca juga: Kocak! 7 Chat Ojol dengan Pelanggan Ini Sukses Bikin Ngakak

Zonk! Ayam Goreng dari Restoran KW ini Berwarna BiruNamun dirinya mendapatkan pesanan yang zonk, ayam yang dimakannya berwarna biru. Foto: TikTok/nollynolly5

Ia juga terkejut dengan isian potongan ayam yang sebagiannya telah digigit dan ditelannya. Nolly juga sempat menuliskan pada kolom keterangan unggahannya meminta chef Arnold untuk menjebloskan pemilik resto Ayam Batubara KW ini ke pressure test.

Saat dilihat okeh detikcom (21/1) unggahan Nolly ini telah dilihat lebih dari 1,2 juta kali. Ratusan komentar netizen yang kebingungan juga terlihat memenuhi kolom komentar. Banyak dari netizen yang kebingungan bagaimana bisa daging ayam berubah menjadi warna biru.

"Itu pake ayam 10 rebu 3 yang dikembangbiakkan hingga besar lalu diolah kak, dan kakak dapetnya yang warna biru," tulis akun @yogahernawann.

"Mohon maaf kak itu ayamnya rasa Vanilla Blue," tulis akun @yutrinotv.

Baca juga: 5 Tips Diet DJ Katty Butterfly yang Berhasil Turun BB 30 Kg



Simak Video "Bikin Laper: Ayam Goreng Kemangi Pakai Sambal Satu Cobek"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com