Zonk! Netizen Ini Dapat Croffle Sebesar Biji Salak Hasil Pesan Online

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 01 Des 2021 18:00 WIB
Zonk! Croffle Sebesar Biji Salak
Foto: Instagram/_sadfood
Jakarta -

Beli makanan secara online memang menjadi pilihan yang paling mudah. Alih-alih puas dengan pesanannya, netizen ini justru menerima croffle mini yang ukurannya sebesar biji salak!

Membeli makanan secara online memang menjadi pilihan yang paling tepat ketika mendadak ingin makan sesuatu. Tanpa perlu keluar rumah dan bisa melihat bentuk makanan melalui gambar yang dicantumkan membuat kemudahan yang ditawarkan ini disukai banyak orang.

Tetapi berhati-hati memilih restoran secara online juga perlu dilakukan karena terkadang beberapa restoran bersikap tak jujur. Membeli makanan secara online juga harus mewaspadai foto makanan yang seakan tampak lezat.

Seringkali restoran-restoran tak jujur menggunakan foto makanan dari restoran lain. Aksi ketidakjujuran para pedagang ini salah satunya dialami oleh seorang netizen yang hendak memesan croffle.

Baca juga: Usil! Majikan Ini 'Prank' ART dengan Berikan Kerupuk Kulit Babi

Zonk! Croffle Sebesar Biji SalakZonk! Croffle Sebesar Biji Salak Foto: Instagram/_sadfood

Mengutip akun Instagram @_sadfood (29/1) seorang netizen membagikan kisahnya saat memesan croffle dari salah satu restoran melalui aplikasi ojek online. Tergiur dengan foto croffle yang terlihat sangat nikmat, ia memesan menu 3 Croffle Banana Cheese + Free Topping.

Saat memesan croffle, dirinya telah membayangi sepaket croffle dengan topping yang manis dan lezat. Namun kisah mengecewakan justru terjadi setelah dirinya membuka kemasan croffle.

"Judulnya croffle tapi ukurannya begitu, (harganya) Rp 37 ribu," kata Gautama, netizen yang menerima croffle zonk.

Saat membuka croffle yang diterimanya, Gautama begitu terkejut dengan bentuk yang dilihatnya. Tiga buah croffle berukuran sangat kecil, bahkan menyerupai biji salak ini ketika dijajarkan tidak lebih besar dari telapak tangannya.

"Jadi itu beli di grabfood. Promonya harga 37.000 dapet 3 pcs. Dari fotonya kan sizenya harusnya normal kan ya. Pas dateng-dateng ya gitu. 3 pcs sih....tapi sizenya kezoom out kayaknya," ungkap Gautama.

Baca juga: Baso Bening Villa Duta: Kenikmatan Bakso Yamin Tanpa Kuah yang Jadi Favorit YouTuber

Zonk! Croffle Sebesar Biji SalakZonk! Croffle Sebesar Biji Salak Foto: Instagram/_sadfood

Gautama mengakui dirinya kesal saat melihat pesanan croffle yang tidak sesuai ekspektasinya. Penuh dengan emosi namun lapar, akhirnya ia tetap menghabiskan croffle pesanannya.

Saat dilihat oleh detikcom (1/12) unggahan ini bahkan telah disukai hingga 3.678 pengguna Instagram lain Beragam komentar kocak juga terlihat memenuhi kolom komentar dan merespon kekesalan Gautama.

"Coba ditaburin baking soda ka siapa tau ngembang atau direndam air soda," tulis akun @meidymedina.

"Bentar. Ini Jakarta Timur bukan? Gue juga beli, tapi di shopeefood, 37 ribu dapet 6. Cilik cilik banget dan bukan kulit pastry asli. Lebih kayak tepung doang cuy. Yah apa yang bisa diharapkan sih harga segitu dapet 6," tulis akun @meemute.

Baca juga: Zonk! Netizen Dapat Nasi Goreng 'Hulk' Padahal Pesan Nasi Goreng Sambal Ijo



Simak Video "Icip-icip Croffle, Kudapan yang Manis dan Lezat "
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)