ADVERTISEMENT

Baso Bening Villa Duta: Kenikmatan Bakso Yamin Tanpa Kuah yang Jadi Favorit YouTuber

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 01 Des 2021 12:00 WIB
Jakarta -

Bakso viral lagi-lagi ada di Bogor. Warung bakso sederhana ini laris manis diserbu YouTuber hingga habiskan 10 kg daging sehari. Apa ya keistimewaannya?

Saat memasuki musim hujan, hidangan berkuah yang gurih hangat selalu dicari. Di Bogor ada sebuah tempat makan bakso sederhana yang tengah viral dan ramai dipadati pelanggan.

Walaupun tempatnya tidak terlalu luas dan terbilang sempit, tetapi pelanggannya tak pernah sepi. Bernama Baso Bening Villa Duta, warung bakso ini menawarkan bakso yamin tanpa kuah yang membuatnya unik.

Mulai dari pelengkap seperti pilihan mie, kuahnya yang bening dan gurih, hingga ciri khas hanya menyajikan bakso kecil membuat Baso Bening Villa Duta ini berbeda dengan bakso lainnya. Kelezatan menu warung bakso ini juga cukup tersohor di Bogor.

Beberapa pelanggan yang penasaran bahkan menyempatkan diri datang dari ibukota. Banyak dari pelanggannya merupakan YouTuber hingga para artis yang hobi mencari makanan-makanan lezat. Kira-kira bagaimana ya rasanya?

Ludes dalam 3 Jam

Baso Bening Villa Duta: Kenikmatan Bakso Yamin Tanpa Kuah yang Jadi Favorit YouTuberBaso Bening Villa Duta: Kenikmatan Bakso Yamin Tanpa Kuah yang Jadi Favorit YouTuber Foto: detikcom/Diah Afrilian

Warung bakso yang berdiri di atas sepetak tanah di samping apotek ini tidak bisa diragukan kelezatan rasanya. Hanya menyediakan tempat duduk yang menampung sekitar 4 sampai 5 orang saja, banyak pelanggan rela datang untuk makan di dalam mobil maupun di halaman apotek yang ada di samping warung bakso.

Saat disambangi detikfood (28/11), terlihat berbagai pelengkap dan bakso urat di warung bakso yang sudah buka mulai pukul 11 siang ini sudah habis. Hanya tersisa bihun dan sedikit mie kuning serta pilihan bakso kecil halus dan bakso kecil campur.

"Kwetiaunya habis, tinggal mie bihun aja. Bakso uratnya juga udah abis, tinggal bakso halus sama campur aja," kata Asraf salah satu pekerja warung bakso.

Dengan cekatan, warung bakso yang ditangani oleh dua orang ini menyajikan pesanan para pelanggan. Saat menunggu pesanan disiapkan, kami melihat pelanggan warung bakso ini terus berdatangan.

Cuaca yang saat itu tengah hujan membuat banyak pelanggan memilih pesan bakso untuk dibungkus dan dinikmati di rumah. Menurut pengakuan pekerja di warung bakso tersebut, hari-hari biasanya saat tidak hujan, warung bakso akan sangat ramai dan bisa habis hanya dalam kurun waktu 3 hingga 4 jam saja.

"Kalau mau dapet bakso urat, datang ke sini paling lambat jam 1. Malah kalau lagi nggak hujan jam 1 juga udah habis bakso uratnya. (Padahal) Buka dari jam 11," kata Iwan selaku pekerja warung bakso lainnya.

Baca juga: Usil! Majikan Ini 'Prank' ART dengan Berikan Kerupuk Kulit Babi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT