Bakso Reog: Bakso Viral di Bogor yang Bisa Habiskan 1 Kuintal Daging per Hari

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 17 Nov 2021 17:00 WIB
Jakarta -

Bogor dikenal sebagai surga kuliner karena ada banyak makanan enak yang bisa kamu cicipi saat ke sini. Salah satunya Bakso Reog yang viral. Penjual bakso ini mampu habiskan 1 kuintal daging per hari!

Di kota Bogor ada sebuah warung bakso yang tengah viral dan tak henti-hentinya dipadati pengunjung. Bukan hanya masyarakat sekitar, melainkan banyak juga food vlogger dan artis ternama yang datang jauh-jauh ke Bogor karena penasaran ingin mencoba kelezatan bakso ini.

Bernama Bakso Reog, warung bakso yang satu ini tidak pernah sepi pembeli sejak pagarnya dibuka hingga warung bakso akan ditutup. Terutama jika memasuki waktu-waktu makan seperti jam makan siang. Menurut pengakuan salah satu pegawainya, warung bakso akan begitu dipadati oleh para pelanggan yang datang untuk makan.

Viralnya Bakso Reog bahkan membuat banyak pelancong yang datang ke kota Bogor akan menyempatkan diri untuk mampir dan mencicipi gurihnya bakso berkuah bening ini. Seperti apa ya kelezatan Bakso Reog?

Habiskan 1 Kuintal Daging Per Hari

Bakso Reog: Bakso Viral di Bogor yang Bisa Habiskan 1 Kuintal Daging per HariBakso Reog: Bakso Viral di Bogor yang Bisa Habiskan 1 Kuintal Daging per Hari Foto: detikcom/Diah Afrilian

Saat disambangi oleh detikfood (13/11) di sore hari, warung Bakso Reog ini sedang dipadati oleh pengunjung. Kami bahkan harus menunggu untuk mendapatkan meja yang kosong demi bisa mencicipi bakso viral ini.

Ramainya pengunjung yang datang membuat kami penasaran dengan berapa banyak bahan dasar utama yaitu daging sapi yang bisa dihabiskan untuk memenuhi permintaan pengunjung yang datang memadati warung bakso ini. Bertanya pada salah satu pegawai di Bakso Reog, Selly, kami terkejut dengan jumlah bahan dasar yang dibutuhkan per harinya..

"Biasanya per hari bisa sampe 1 kuintal daging, apalagi kalo weekend. Kalau hari biasa juga nggak jauh beda sih," kata Selly.

Sebanyak 1 kuintal daging setiap harinya diolah langsung di rumah produksi bakso baru kemudian dibawa ke warung bakso untuk disajikan kepada para pelanggan yang sudah antre mengular. Bahan ada cara sendiri yang harus dilakukan saat memesan bakso di sini agar pesanan tak tertukar dengan milik pelanggan yang lain.

Mengambil selembar kertas dan pulpen kamu harus menuliskan pesanan apa saja yang diinginkan secara lengkap dan jangan lupa untuk menuliskan nama pemesan. Kertas berisi pesan kemudian diserah kepada pegawai yang berada di bagian gerobak bakso dan bertugas menyajikan bakso.

Menunggu sekitar 10 hingga 15 menit pesanan akan diantarkan dengan memanggil nama pelanggan yang tercantum di kertas. Jika ingin menambah pesanan jangan lupa untuk menuliskannya di kertas pesanan yang nanti akan diserahkan ke kasir pada saat pembayaran.

Baca juga: Rasanya Spesial! 5 Warung Bakmi Jawa Ini Jadi Langganan Presiden

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com