Bakso Pak Sugeng: Bakso Viral di Bogor yang Habiskan 50 Kg Tetelan Sehari

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 04 Okt 2021 17:00 WIB
Bakso Pak Sugeng, Bakso Viral di Bogor yang Bisa Habiskan 50 Kg Tetelan Sehari Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
FOKUS BERITA Bakso Viral
Jakarta -

Salah satu tempat makan bakso yang viral di Bogor adalah Bakso Pak Sugeng. Keistimewaannya karena menggunakan tetelan melimpah. Harus rela antre juga lho!

Kota Bogor memang terkenal sebagai salah satu pusat street food yang enak dan murah. Tak hanya sajian tradisional yang selalu menyita perhatian, tapi juga banyak kuliner Nusantara yang enak di Bogor.

Seperti warung bakso viral bernama Bakso Pak Sugeng. Lokasinya ada di Jalan Terapi Raya, Bogor Barat. Saat tiba di lokasi, kamu akan melihat antrean yang mengular.

Keistimewaan dari semangkuk hangat Bakso Pak Sugeng ini terdapat pada topping tetelan yang melimpah. Bagaimana rasanya?

Sudah Ada Sejak Tahun 1995

Bakso Pak Sugeng, Bakso Viral di Bogor yang Bisa Habiskan 50 Kg Tetelan SehariBakso Pak Sugeng, Bakso Viral di Bogor yang Bisa Habiskan 50 Kg Tetelan Sehari Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Warung Bakso Pak Sugeng ternyata bukan pemain baru di bidang kuliner. Warung makan ini sudah berdiri sejak tahun 1995. Dulunya, warung ini dikelola oleh sang pemilik yaitu Sugeng. Namun, sejak tahun 2020 diambil alih oleh sang anak yaitu Pak No.

"Kalo ini (warung) mah udah lama dari bapak dulu ya. Kalo bapak di sini tuh tahun 95-an. Kalo saya baru dari tahun kemarin," ujar Pak No kepada detikFood di warung bakso miliknya (3/10).

Warung baksonya bukan di kios besar, melainkan hanya menempati area depan rumah Pak No. Tempatnya tak begitu luas, sehingga tak bisa banyak menampung pelanggan.

Biasanya para pelanggan lebih memilih makan di taman tepat di seberang warung Bakso Pak Sugeng ini. Tamannya cukup luas dan disediakan karpet untuk duduk sambil menikmati bakso.

Bakso Khas Wonogiri

Bakso Pak Sugeng, Bakso Viral di Bogor yang Bisa Habiskan 50 Kg Tetelan SehariBakso Pak Sugeng, Bakso Viral di Bogor yang Bisa Habiskan 50 Kg Tetelan Sehari Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Banyak diketahui kalau penjual bakso banyak yang berasal dari Wonogiri, Jawa Tengah. Daerah ini memang dikenal dengan kelezatan bakso dan mie ayamnya.

Begitu juga dengan Bakso Pak Sugeng, karena Pak No dan keluarganya berasal dari Wonogiri, Jawa Tengah. Bakso Wonogiri tentunya memiliki ciri khas, salah satunya berkuah bening yang berasal dari kaldu tulang sapi.

Selain itu, tekstur baksonya lembut dan kenyal cenderung garing. Biasanya bakso Wonogiri terdiri dari bakso halus. Di warung Bakso Pak Sugeng juga menyediakan bakso halus, namun yang paling laris adalah bakso uratnya.

Warung Bakso Pak Sugeng hanya menyediakan satu menu saja. Seporsi bakso kuah bening di sini bisa kamu kombinasikan dengan paduan mie kuning, bihun, kwetiau, dan sayuran. Harga seporsinya dibanderol Rp 20.000.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bakso Gepeng Viral, Sehari Bisa Laku 800 Mangkok!"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Bakso Viral
FOKUS BERITA Bakso Viral

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com